SOLOPOS.COM - Livi Zheng (Twitter @LiviZheng)

Livi Zheng bercerita perjalanan kariernya di dunia film, termasuk 32 kali naskahnya ditolak produser.

Solopos.com, JAKARTA — Sutradara Hollywood asal Indonesia Livi Zheng berbagi kisah suksesnya kepada masyarakat Indonesia. Dalam acara Indonesia Human Capital Summit yang diadakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) pada Kamis (9/11/2017), dirinya membagi kisah suksesnya menjajal dunia sinematografi di Negeri Paman Sam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Livi yang sudah merantau ke negeri orang sejak masa sekolah menengah atas mengatakan betapa pentingnya kemampuan beradaptasi sengan tantangan dan lingkungan baru. Hal ini juga harus dibarengi dengan mimpi dan semangat yang besar unthk meraih sukses.

“Kemampuan beradaptasi dengan cepat itu adalah salah satu hal yang paling penting untuk meraih sukses,” katanya.

Sejak kecil Livi mengaku selalu dituntut untuk bermimpi besar dan melakikan hal besar. Orang tuanya tak segan mengirimnya ke Beijing untuk mendukungnya meraih mimpi sewaktu baru lulus SMP.

“Orang tuaku yang bahkan waktu itu nyuruh aku untuk harus pernah rasain tinggal di luar negeri, dan harus pernah rasain berhubungan dengan orang lain,” katanya.

Dia juga mengatakan ketekunan dan semangat pantang menyerah adalah kunci sukses selanjutnya. Berkaca dari perjalannya Livi pernah ditolak puluhan kali sebelum naskahnya sukses menarik orang untuk diproduksi.

“Aku pernah ditolak sampai 32 kali, sampe akhirnya berhasil, jadi gak masalah saat kita gagal, yang penting terus usaha,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya