Cerita Lengkap Ferdian Paleka Ngeprank Bagikan Sampah ke Waria Hingga Rumahnya Digeruduk Massa
Youtuber Ferdian Paleka saat ngeprank waria di Bandung (Twitter/@twitkabarjabar).

Solopos.com, SOLO — Jagat media sosial dihebohkan dengan video prank Youtuber Ferdian Paleka yang memberikan bantuan kepada waria yang berisi sampah. Youtuber asal Bandung ini mengunggah video tersebut di kanal Youtube miliknya, Minggu (3/5/2020).

Namun, setelah video tersebut viral, video berjudul PRANKS KASIH MAKANAN KE BANCI CBL itu telah dihapus dari kanal Youtube Ferdian Paleka.

Masih Banyak Pemudik Jabodetabek ke Jateng, Ganjar Pranowo: Saatnya Proses Hukum!

Berdasarkan video yang ditonton Solopos.com, Minggu (3/5/2020), Ferdian Paleka bersama dua rekannya menggunakan mobil untuk mengangkut beberapa kardus mi yang berisi sampah.

Pada suatu kesempatan, Ferdian Paleka berhenti untuk memindahkan sampah dari tong ke dalam dus yang dibawanya. Lalu, Ferdian Paleka berkeliling untuk memberikan dus berisi sampah tersebut kepada waria di jalanan Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Seleksi Kerja SMK di Soloraya Disetop Karena Pandemi Covid-19, Ini Penjelasan Perusahaan

Di akhir video, Ferdian Paleka berhenti dan bertemu dengan kumpulan bocah-bocah. Bukan hanya kepada waria, kardus berisi sampah tersebut juga diberikan Ferdian Paleka kepada bocah tersebut.

Setelah memberikan dus berisi sampah itu, dia dan rekannya langsung pergi sembari merekam bocah yang sedang membuka bantuan dari Ferdian Paleka.

Isolasi Mandiri, Rumah Keluarga Pasien Covid-19 di Klaten Bakal Dipagari Bambu

"Sampah!" teriak salah satu bocah.

Ferdian Paleka dan rekan-rekannya sontak tertawa di dalam mobil.

Video tersebut ramai menjadi perbincangan di media sosial. Pantauan Solopos.com pada Senin (4/5/2020) siang, nama Ferdian Paleka menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Tercatat, lebih dari 46.000 netizen mengicaukan nama Ferdian Paleka. Bahkan, aktivis perempuan Lini Zurlia ikut berkomentar di akun Twitternya.

Tak Mau Kecolongan Pemudik Gelap, Satlantas Perketat Pengawasan di 3 Jalur Masuk Solo

"Call out Youtuber Bedebah. Yutuber Ferdian Paleka bikin konten yutub yg saya yakin demi kepentingan ketenaran & perut dg merendahkan sesama manusia! Sengaja mengisi box mi instan berisi BATU BATA & SAMPAH dibagikan kpd teman2 TRANSPUAN/waria. Terkutuk kalian. Catat namanaya," kata pengguna akun @Lini_ZQ.

Digeruduk Massa

Akibat ulahnya tersebut, kediaman Ferdian Paleka di Kota Bandung, Jawa Barat digeruduk massa. Mereka marah dengan perlakuan Ferdian Paleka yang memberikan kardus berisi sampah kepada waria.

Hal tersebut diungkap oleh pengelola akun Twitter @twitkabarjabar, Minggu (3/5/2020). Menurut informasi tersebut, Ferdian Paleka tidak berada di rumah ketika kediamannya digeruduk massa.

Abaikan Social Distancing, Warga Solo Mulai Banyak Yang Nongkrong dan Berkerumun

"Kediaman nya Ferdian Paleka malam ini digruduk warga dan beberapa orang yang sengaja datang ke Kavling Bojong Koneng Indah, Kec Baleendah. Petugas kepolisian sudah berada di TKP. Kabarnya doi ga ada di rumah alias kabur. Tunggu update selanjutnya," ungkapnya.

Di kicauan selanjutnya, terlihat massa ditemui oleh keluarga dari Ferdian Paleka. "Sedang mediasi dengan keluarga Ferdian Paleka, karena yang bersangkutan tidak ada dirumah," lanjutnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho