SOLOPOS.COM - Sead Kolasinac (JIBI/Reuters/Leon Kuegeler)

Sead Kolasinac resmi bergabung dengan Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Sead Kolasinac telah resmi menjadi pemain Arsenal. Dia mengaku menolak banyak tawaran dari klub-klub Eropa sebelum memutuskan untuk bergabung dengan The Gunners.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kolasinac menjadi pemain pertama yang didatangkan Arsenal pada musim panas ini. Dia didatangkan dengan status bebas transfer dari Schalke dan di kontrak selama lima tahun. Dia pun akan bersaing dengan Nacho Monreal dan Kieran Gibbs untuk mengisi posisi bek kiri.

Ekspedisi Mudik 2024

Kolasinac sendiri merupakan bek muda yang tampil baik di Bundesliga Jerman bersama Schalke musim lalu. Tak ayal, pemain 23 tahun itu pun menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Kolasinac sendiri mengaku sulit untuk meninggalkan Schalke yang sudah bela seja ia masih junior.

Namun, dia akhirnya hengkang ke Arsenal karena percaya ada kesempatan besar berkarier di Inggris. “Dalam enam tahun terakhir, dimulai dari tim U-19 hingga hari ini, saya adalah bagian dari kalian semua. Siapapun yang pernah bersama klub ini akan selalu jadi bagian klub ini dan tidak akan pernah melupakan rumah keduanya,” ujar Kolasinac di akun Facebook-nya seperti dilansir Soccerway, Rabu (7/6/2017).

“Seperti yang sudah saya katakan, saya begitu bingung dalam beberapa bulan terakhir. Tapi kini saya sudah memutuskan dan saya berutang banyak kepada Anda: Saya akan melanjutkan karier saya di London, di Arsenal. Menyakitkan memang harus meninggalkan Gelsenkirchen, tapi Arsenal dan Arsene Wenger memberiku kesempatan besar untuk membuktikan diri,” sambungnya.

“Di musim dingin lalu, saya mendapat sangat banyak tawaran menggiurkan dari klub-klub Eropa. Saya menolaknya. Lalu saya bicara dulu dengan klub saya soal itu dan saya akhirnya memutuskan soal kelanjutan karier saya.”

“Saya selalu tampil sebaik mungkin untuk klub saya untuk mencapai kesuksesan bersama Schalke. Schalke 04 akan selalu ada di hati saya. Saya berterima kasih atas semangat, cinta, kekuatan yang kalian berikan pada saya. Saya berjanji tidak akan melupakan itu selama hidup saya.”

“Dan jika saya cukup beruntung untuk bisa ikut laga tandang Gunners ke Jerman, maka saya jelas akan mengunjungi kalian,” tutup Kolasinac.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya