SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Cerita kedekatan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dengan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, dibenarkan politikus Gerindra, yang juga sahabat keduanya sejak lama, Miftah Sabri. Zaky dan Bukalapak pun menjadi sorotan gara-gara cuitannya yang menyebut “presiden baru”.

Dilansir Bisnis/JIBI, Miftah mengatakan, Sandiaga dan Zacky sudah berkenalan sejak sekitar 2007. Perkenalan itu bermula saat Sandiaga yang saat itu Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menggelar acara di perguruan-perguruan tinggi. Saat itu, Sandiaga menjadi pemateri yang berbicara soal wirausaha.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun Zaky waktu itu dulu merupakan salah satu peserta di acara yang diisi Sandiaga. Setelah itu, keduanya berkenalan dan bertukar kontak. Miftah mengatakan, Zaky juga bertemu dengan Sandiaga di awal-awal memulai Bukalapak.

“Zaky adalah seorang anak muda peserta pelatihan itu yang mendatangi Sandi setelah acara,” kata Miftah, Jumat (15/2/2019).

Achmad Zaky sendiri belum bisa dimintai konfirmasi soal ini. Pesan yang dikirim ke nomornya belum direspons. Namun dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Zaky pernah mengakui Sandiaga sebagai mentornya. Salah satunya saat dia menjadi pembicara bersama Sandiaga di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Juli 2017.

“Mentor saya adalah Bang Sandiaga. Saya masih ingat saat kuliah dahulu bertemu beliau, dan salah satu yang menginspirasi untuk membuat dan membesarkan Bukalapak,” ujar Zaky.

Sandiaga Uno enggan mengomentari polemik cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaky. Sandiaga mengaku tak mau nimbrung lantaran akan menjadi bias politik.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku, dia lebih sepakat cuitan Achmad Zaky dibawa ke arah diskusi riset di bidang industri 4.0.

“Saya ingin ini diskursusnya bukan ke politik, tapi research and development,” kata Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

Meski begitu, Sandiaga mau bercerita mengenai kedekatan dengan Zaky. Sandiaga mengatakan ia dan Zaky memang dekat sedari lama. Bahkan, kata dia, hubungan mereka berdua seperti mentor dan anak bimbingan.

“Saya mentor dan dia mentee. Alhamdulillah sekarang Zaky sudah menjadi unicorn’s leader, saya bangga banget,” ujarnya.

Sandiaga mengatakan, kedekatan dengan Achmad Zaky bisa ditelusuri melalui berbagai rekam jejak digital. Dia pun mengaku bangga dengan perkembangan Bukalapak yang didirikan Zaky menjadi salah satu unicorn di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya