Tutup Iklan

Cerita Gibran 5 Hari Tersesat di Alam Gaib

Kisah misteri kali ini menceritakan pengalaman Gibran yang hilang selama lima hari dan tersesat di alam gaib kawasan Gunung Guntur.

 Sejumlah petugas bersiap melakukan pencarian seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (20/9/2021). (ANTARA/HO-Polsek Tarogong Kaler)

SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas bersiap melakukan pencarian seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (20/9/2021). (ANTARA/HO-Polsek Tarogong Kaler)

Solopos.com, GARUT — Seorang remaja bernama M Gibran Arrasyid, 13, hilang secara misterius di Gunung Guntur Garut, Jawa Barat, pada 19 September 2021. Gibran ditemukan pada 24 September 2021 dan mengaku tersesat di alam gaib.

Remaja itu ditemukan selamat pada 24 September di dekat Curug Cikoneng, Garut, Jawa Barat. Kisah misteri ini bermula saat Gibran dan teman-temannya mendaki dan hendak berangkat ke puncak. Namun, dia enggan ikut.Akan tetapi ketika teman-temannya kembali dari puncak ke tenda, dia ternyata sudah menghilang.

“Di tenda ada 5 orang yang tidur. (Teman-teman) Yang lain membangunkan yang sedang tidur. Tidak tahu kalau teman pada ngebangunin saya,” katanya dalam program Sudut Pandang yang dilansir Detik.com, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Wisata Pantai di Gunungkidul Kapan Buka?

Saat terbangun, Gibran sudah berada di tempat lain. Namun dia merasa tenang karena mengaku ada ‘penjaga’ di tubuhnya.

Selama menghilang dan tersesat di alam gaib, Gibran mengalami beberapa hal mistis. Mulai dari bertemu nenek-nenek berjubah putih yang memberikan makanan, hingga bapak-bapak yang memberikan pedang. Namun dia menolak semua pemberian itu.

Total Gibran menghilang selama enam hari di Gunung Guntur. Namun, dia merasa hanya pergi beberapa jam saja.

Baca juga: Bocah 14 Tahun Hilang 5 Hari di Gunung Guntur, Pulang-Pulang Bawa Cerita Mistis

Gibran akhirnya ditemukan oleh Ade Leji, kuncen Gunung Guntur. Ia mendapatkan laporan ada pendaki hilang, namun dicari selama berhari-hari tidak ketemu.

Ade kemudian mendapat petunjuk bahwa Gibran berada di dekat sungai. Dia pun menyusuri jalan terjal dan berbatu sampai ke Curug Cikoneng seorang diri.

“Atas izin Allah, ada petunjuk saya terpaksa nge-pakuin (paku bumi) itu di atas (batu). Jarak 15 menit ketemu Gibran. Dari situ, saya bawa Gibran ke bawah, dipangku. Dari rumah saya bawa nasi ke rantang. Bawa nasi ke rantang, diberi di sana dan dikasih makan (ke Gibran),” ujar Ade.

Ade mengaku pernah mengalami kejadian misteri seperti yang dialami Gibran. Dia menyebutkan bahwa satu hari di alam gaib ternyata sama dengan menghilang sekitar lima hari dari dunia nyata.


Berita Terkait

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Berita Terkini

PMI Kerahkan 2 Unit Hagglund ke Lokasi Erupsi Semeru, Ini Kekuatannnya

Palang Merah Indonesia (PMI) menerjunkan 2 unit mobil Hagglund ke lokasi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

10 Berita Terpopuler: 20 Ramalan Jayabaya hingga Kisah Novia Widyasari

Ulasan tentang misteri ramalan Jayabaya yang dikatakan akan terjadi pada tahun 2022 menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (6/12/2021).

Solopos Hari Ini: Pekerjaan Besar Mitigasi Erupsi

Letusan besar Gunung Semeru telah menyebabkan 14 orang meninggal dunia dan ribuan orang terdampak. Mitigasi letusan gunung api-yang aktivitasnya selalu terpantau sejak awal-menjadi sorotan.

Sejarah Hari Ini : 6 Desember 1992, Penghancuran Masjid Babri India

Insiden penghancuran Masjid Babri di India merupakan salah satu dari sekian banyak peristiwa bersejarah yang terjadi pada 6 Desember seperti terangkum dalam Sejarah Hari Ini.

Korban KKB, Persiapan Syukuran yang Berubah Jadi Kabar Duka

Keluarganya pun berencana membuat syukuran untuk menyambut kepulangan Serda Putra namun acara tersebut berubah menjadi duka.

Kirim 9 Personel, IOF Jateng Dirikan Dapur Umum di Lereng Semeru

Kesembilan anggota IOF Jateng itu selama ini kerap berjibaku sebagai sukarelawan SAR di Soloraya dan Jawa Tengah.

Relawan SAR Soloraya: Pengungsi Butuh Pakaian dan Perlengkapan Bayi

Di kelurahan Sumber Wulung ada satu dusun yang masih tertimbun abu Semeru dan belum bisa dilakukan evakuasi akibat tebalnya material letusan.

Satu Dusun Tertimbun Abu Semeru, 22 Orang Dalam Pencarian

Dari data yang diperoleh Solopos.com, Minggu malam, ada 22 orang yang belum diketahui nasib mereka.

Kumandang Azan Satu Jam Sebelum Jembatan Putus Akibat Erupsi Semeru

Tampak di lokasi itu diguyur hujan deras dan kabut, sang sopir yang takut sambil mengendarai kendaraannya itu langsung dirinya mengumandangkan suara azan.

Ternyata, Siskaeee Rekam Aksi Tak Senonoh di Sejumlah Tempat di DIY

Siskaeee mengaku melakukan aksi tak senonoh di sejumlah tempat di D.I. Yogyakarta. 

Pamer Aurat di Mana-Mana, Siskaeee Menderita Gangguan Mental?

Eksibisionisme masuk dalam kategori Diagnositic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM), salah satu gangguan mental, dan ini cukup membuat seseorang harus mendapatkan pertolongan.

Almarhumah NWR Pernah Laporkan Kasus Asusila ke Kampus

Agus Suman menyatakan Universitas Brawijaya (UB) mengapresiasi dan mendukung langkah Polri dalam menangani kasus bunuh diri NWR.

Ini 20 Ramalan Jayabaya Terjadi di Tahun 2022

Dalam ramalan Jayabaya disebutkan bahwa di tahun 2022 atau zaman kalasurata ini, akan terjadi kiamat kubra.

Ini Dia Mitos tentang Gunung Semeru yang Perlu Anda Tahu

Karena itulah tidak heran ada yang menghubungkan letusan Gunung Semeru ini dengan ramalan Jayabaya, yang menubuatkan bahwa Pulau Jawa akan terbelah.