SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Lagu Karna Su Sayang yang dinyanyikan gadis manis asal Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Dian Sorowea, menggebrak dunia musik Indonesia. Dian Sorowea tidak pernah menyangka lagu tersebut viral di media sosial.

Gadis berusia 17 tahun itu sangat senang karyanya diterima oleh masyarakat Indonesia. Sebab, dia menyanyikan lagu tersebut bersama temannya, Near,tanpa bermaksud ingin viral. “Kalau lagunya diterima dan disukai pasti senang. Tapi, kalau sampai di-cover dan ditonton orang sebanyak itu tidak pernah menyangka. Awalnya kami hanya menyanyi saja,” terang Dian Sorowea dalam acara Ini Talkshow yang disiarkan, Selasa (23/10/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dian Sorowea gemar menyanyi sejak kecil. Dia tidak pernah mengira bisa terkenal seperti saat ini. Orang tuanya pun ikut senang dengan pencapaian tersebut. “Saya suka nyanyi sejak SD. Tapi, nyanyi untuk seperti ini [komersil] baru pas SMA,” jelas Dian Sorowea.

Lirik lagu Karna Su Sayang dinyanyikan dalam vahasa daerah Nusa Tenggara Timur. Keunikan lagu bertema cinta tersebut menjadikannya viral sehingga di-cover sejumlah artis papan atas Indonesia. “Lagu itu ditulis Kak Near dalam bahasa daerah kami. Tapi, kami tidak menyangka lagu itu justru jadi perhatian,” sambung Dian Sorowea.

Saat ini, Dian Sorowea masih berstatus sebagai siswi SMA Katolik Bhaktyaesa Maumere. Meski masih belia, karyanya di bidang musik cukup luar biasa. Dia sering mengunggah video yang menampilkan kemampuannya bernyanyi lewat akun Instagram @dian_sorowea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya