Spider-Man di film Captain America: Civil War. (Istimewa/Youtube)

Solopos.com, LOS ANGELES - Disney dan Sony Picture resmi mengakhiri kerja sama mereka dalam penggarapan film Spider-Man. Sony mengumumkan kekecewaan mereka atas keputusan Disney untuk tidak melanjutkan masa depan si manusia laba-laba.

"Banyak dari pemberitaan tentang Spider-Man hari ini mengecilkan tentang keterlibatan Kevin Feige dalam waralaba ini. Kami kecewa, tapi kami menghormati keputusan Disney untuk tidak mengizinkannya tetap menjadi kepala produser dalam proyek live-action Spider-Man selanjutnya," ujar Sony dalam pernyataannya.

Sony mengerti saat ini Feige sedang disibukkan dengan masa depan Marvel Cinematic Universe yang akan memasuki Phase 4 dan diwarnai nama-nama baru. Namun mereka tetap berharap keputusan tersebut bisa berubah di masa mendatang. Sony sangat percaya dengan kehebatan Feige karena film Spider-Man: Far From Home baru saja dinobatkan sebagai film terlaris mereka.

Dengan kabar Kevin Feige tidak memproduseri film Spider-Man selanjutnya, maka dampak yang terasa pun cukup luas. Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland akan menghilang dari Marvel Cinematic Universe.

Perselisihan antara Disney dan Sony bermula dari film Spider-Man selanjutnya harus dibiayai dengan basis 50-50 dan Kevin Feige bertindak sebagai produser.

Sony diyakini telah mengajukan persetujuan seperti saat perjanjian awal mereka, yang mentetapkan bahwa Marvel menerima 5 persen dari pendapatan pertama serta semua hasil penjualan merchandise. Namun, Disney tiba-tiba mengkhawatirkan Feige akan terlalu sibuk karena harus menangani proyek Marvel lain dan beberapa proyek tambahan dari Disney Plus.

Pada 2015, Disney, Marvel, dan Sony mengumumkan kesempakatan mereka dalam hak cipta film Spider-Man. Dengan perjanjian ini Tom Holland pun akhirnya memerankan tokoh Peter Parker muda agar Spider-Man bisa diperkenalkan dan masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe.

Holland kabarnya menandatangai kontrak untuk lima buah film, terbagi menjadi dua film Avengers dan tiga film solo. Spidey sudah tampil dalam Captain America: Civil War, Spider-Man: Homecoming, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, dan Spider-Man: Far From Home dan kini menyisakan satu film solo lagi. Selama perjanjian kerja sama ini, Sony mendistribusikan film Spider-Man di mana Peter Parker menjadi bintang utamanya. Sementara sisanya menjadi tanggung jawab Disney.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten