SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Kapolda Jawa Timur (Jatim) Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan memberikan apresiasi kepada anggota Satlantas Polres Kediri Aiptu Sujadi yang menyelamatkan satu keluarga korban banjir di Tol Ngawi-Kertosono, pada Kamis (7/3/2019) lalu.

“Aiptu Sujadi dengan keberanian dan dedikasinya dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat korban banjir,” kata Kapolda Jatim saat memberikan penghargaan kepada Aiptu Sujadi di Mapolda Jatim, Senin (11/3/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya Aiptu Sujadi menyelamatkan keluarga Arif Rosidi warga Dusun Sumberejo, Desa Kresikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, yang terseret arus banjir di tepi Jalan Tol Ngawi-Kertosono KM 603. Video penyelamatan korban itu sempat direkam istrinya Nanda Sapto Wati dan viral di media sosial.

Aiptu Sujadi menceritakan waktu itu ia sedang dalam perjalanan pulang menuju Kediri. Sekitar pukul 16.00 WIB saat melewati jalur tol Ngawi-Kertosono, akibat curah hujan cukup tinggi di Ngawi sehingga mengakibatkan banjir di sisi kiri jalan tol dari arah Ngawi.

Dia mengurangi laju kendaraannya karena di depan ada mobil berhenti. Saat berhenti, Sujadi mendengar suara minta tolong dari lokasi banjir.

“Saya melihat ada dua orang yang masing-masing membawa anak kecil usia sekitar 3 tahun dan 5 tahun dan saat itu ada seorang laki-laki yang berusaha ingin menolong dengan mengulurkan sebatang kayu karena tidak bisa berenang,” ungkapnya.

Tanpa berpikir panjang ia pun berenang ke lokasi banjir untuk menyelamatkan keluarga tersebut. Sujadi mengambil anak-anak yang dibopong orang tuanya untuk segera dievakuasi ke tempat yang aman.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya