SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ustaz Abdul Somad kembali menghebohkan publik dengan pernyataannya tentang sinetron Korea. Dalam video ceramahnya yang viral di media sosial, Ustaz Abdul Somad menyebut penonton sinetron Korea termasuk golongan orang kafir.

Video viral itu direkam saat Ustaz Abdul Somad (UAS) menjawab pertanyaan dari jemaah soal hukum menonton film Korea. UAS pun menyarankan jemaah menghindari menonton film Korea agar tidak termasuk golongan kafir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jangan suka kepada orang kafir. Siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia bagian dari golongan tersebut. Condong hatinya pada orang kafir,” terang UAS dalam video viral yang salah satunya diunggah akun @maklambeturah, Selasa (3/9/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

UAS menyarankan beberapa tontonan selain drama Korea yang layak dinikmati. Menurutnya, lebih baik mendengarkan bacaan Alquran ketimbang menyaksikan drama Korea yang tidak ada manfaatnya.

“Jangan ditonton lagi itu sinetron Korea, rusak. Nanti pas sakaratul maut datang dia ramai-ramai. Apa yang sering kita dengar, apa yang sering kita tengok akan datang saat sakaratul maut,” tegas UAS.

Jawaban UAS tersebut kemudian menuai kontroversi di kalangan publik. Menanggapi hal tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Nazir Karim, menilai pendapat UAS tepat.

Sebab, sudut pandang yang disampaikan UAS soal drama Korea adalah ajaran Islam. Sementara film Korea tidak mengandung ajaran Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya