SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Ustaz Yusuf Mansyur mengajak masyarakat Sragen tidak bertikai karena perbedaan pandangan politik dalam Pemilu 2019. Ustaz Yusuf Mansyur meminta masyarakat mencontoh dua calon presiden (capres) yang menyatakan tetap bersahabat meski berebut kursi presiden.

“Dalam debat capres semalam, dua-duanya sudah menyatakan pemilu tidak akan mengubah persahabatan mereka. Mereka tetap bersahabat. Ini yang perlu diteladani oleh para pendukung kedua capres. Capresnya saja bersahabat, mengapa para pendukungnya tidak,” kata Yusuf Mansyur saat ditemui wartawan sebelum mengisi siraman rohani di halaman rumah Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, di Gondang, Sragen, Minggu (31/3/2019).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Yusuf tidak memungkiri selama ini dia lebih banyak diundang mengisi kegiatan siraman rohani yang digelar kubu pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Meski begitu, dia menegaskan dirinya selalu berusaha tidak memihak salah satu kubu.

“Saya membicarakan kebaikan semua capres, tidak hanya satu capres. Omongan kita ini kan sebuah investasi. Omongan itu adalah doa. Jadi, lebih baik itu mengomongkan kebaikan. Berbicara kebaikan itu adalah sedekah suara. Sama seperti orang azan dan baca Alquran. Itu sedekah suara. Saya yakin insya Allah Pemilu 2019 tetap akan membawa kedamaian,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya