SOLOPOS.COM - Ilustrasi kehujanan. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI Cuaca wilayah Boyolali menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Minggu (2/4/2023) ini berubah-ubah cukup drastis. Sempat cerah berawan pada pagi hari lalu hujan lebat pada sore hari.

Suhu udara cukup dingin pada pagi hari menjelang Subuh mencapai 22 derajat Celcius dengan suhu tertinggi mencapai 31 derajat Celcius pada siang hari. Pergerakan angin terpantau dari barat dan selatan sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laporan prakiraan cuaca BMKG diperbarui per tiga jam setiap harinya, diawali pada pukul 01.00 WIB. Pada dini hari itu, prakiraan cuaca Boyolali berawan dengan suhu udara 23 derajat Celcius.

Ekspedisi Mudik 2024

Udara cukup lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 90% sedangkan angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam. Cuaca masih berawan pada prakiraan pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun jadi 22 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan naik jadi 95%.

Angin terpantau masih dari barat dengan kecepatan 10 km/jam. Beralih ke prakiraan cuaca pukul 07.00 WIB, langit cerah berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara berkurang tapi masih tinggi yakni 90%.

Sementara angin masih dari barat dengan kecepatan 10 km/jam. Cuaca masih cerah berawan di Boyolali pada prakiraan cuaca pada pukul 10.00 WIB. Suhu udara melonjak jadi 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 75%.

Angin masih dari arah barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam. Hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 31 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara tetap 65% sedangkan angin juga dari barat dengan kecepatan naik lagi jadi 30 km/jam. Hujan berlanjut dengan intensitas lebat pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%.

Arah angin masih dari barat dengan kecepatan 20 km/jam. Pada malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 85%.

Angin dari barat dengan kecepatan 20 km/jam. Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara naik jadi 90% dan angin dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya