SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk Kota Solo, Kamis (9/6/2022), cukup beragam. Mulai dari berawan, cerah berawan, kemudian hujan ringan.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca dilaporkan per tiga jam. Dimulai pada pukul 01.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu 24 derajat Celcius, kelembapan udara 95%.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kemudian angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Pada pukul 04.00 WIB, cuaca tidak berubah yakni berawan dengan suhu 24 derajat Celcius, kelembapan 95% dan angin juga dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Kota Solo hari Kamis berubah menjadi cerah berawan pada pukul 07.00 WIB. Namun suhu udara tetap 24 derajat Celcius sedangkan kelembapan turun menjadi 75%. Angin berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Berikutnya pada pukul 10.00 WIB, cuaca tetap cerah berawan namun suhu naik menjadi 29 derajat Celcius dan kelembapan udara 70%. Angon dengan kecepatan 20 km bertiup dari arah timur.

Baca Juga: Waspada Hujan Lebat! Simak Yuk Prakiraan Cuaca Solo Senin 6 Juni Ini

Siang hari pukul 13.00 WIB, cuaca berubah menjadi berawan dengan suhu cukup tinggi yakni 31 derajat Celcius, kelembapan udara 65%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Cuaca Kota Solo berubah lagi menjadi hujan ringan berdasarkan prakiraan BMKG pukul 16.00 WIB. Suhu udara drop menjad 27 derajat Celcius, kelembapan udara 80% dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur laut.

Hujan ringan diprediksi masih mengguyur Kota Solo pada pukul 19.00 WIB, Kamis malam ini. Suhu udara turun lagi menjadi 25 derajat Celcius, kelembapan 90% dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah timur.

Baca Juga: Hujan Kembali Mengguyur, Begini Prakiraan Cuaca Kota Solo Rabu 8 Juni

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca Kota Solo diperkirakan berawan dengan suhu 26 derajat Celcius, kelembapan 90% dan kecepatan angin 10 km per jam dari arah timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya