Cerah Berawan hingga Hujan Warnai Prakiraan Cuaca Solo Sabtu 8 Oktober

Prakiraan cuaca Kota Solo menurut BMKG pada Sabtu (8/10/2022) berubah-ubah mulai dari berawan, cerah berawan, hingga hujan.

 Ilustrasi langit Solo berawan. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi langit Solo berawan. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Cuaca Kota Solo berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Sabtu (8/10/2022) cukup dinamis mulai dari berawan, cerah berawan, hingga hujan.

Suhu udara terendah cukup dingin yakni 22 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh. Sedangkan tertinggi 31 derajat Celcius pada pagi tengah siang. Angin bergantian datang dari arah tenggara dan timur dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Kelembapan udara tinggi di angka 95% sedangkan angin bertiup dengan kecepatan 10 km per jam dari arah tenggara. Lalu pada pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara 22 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara masih 95% dan angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Berikutnya pada pukul 07.00 WIB, cuaca cerah berawan dengan suhu 25 derajat Celcius. Kelembapan udara berkurang menjadi 85%.

Baca Juga: Waspada Hujan Siang dan Malam, Simak Prakiraan Cuaca Solo Kamis 6 Oktober

Sedangkan angin berubah arah dari timur dengan kecepatan naik jadi 20 km/jam. Prakiraan cuaca Kota Solo kembali berawan pada pukul 10.00 WIB.

Suhu udara naik drastis menjadi 30 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara turun ke angka 75%. Kecepatan angin masih sama yakni 20 km/jam dari arah timur.

Pada prakiraan pukul 13.00 WIB, hujan diperkirakan mulai turun dengan intensitas ringan. Suhu udara 31 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 65%. Angin bertiup dari barat laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Rabu 5 Oktober: Berawan Sepanjang Hari dan Tidak Hujan

Hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan pada prakiraan cuaca Solo pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik jadi 85%. Angin datang dari timur dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB hujan masih bertahan dengan intensitas ringan. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 90%. Sedangkan angin masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Sementara tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 95% dan kecepatan angin 10 km per jam dari timur.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Bupati Karanganyar Ajak Mahasiswa KKN Ikut Kampanyekan Bahaya Stunting

      Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak 440 mahasiswa yang KKN di Karanganyar sosialisasikan bahaya stunting di lokasi KKN.

      Ini Prosesi Adat Pernikahan Kaesang-Erina di Loji Gandrung

      Sejumlah prosesi adat pernikahan Kaesang-Erina akan dilaksanakan di Loji Gandrung.

      Pernikahan Kaesang-Erina, Sakral di Loji Gandrung Solo, Ceria di Mangkunegaran

      Pernikahan asat Kaesang-Erina akan berlangsung di Loji Gandrung, sedangkan resepsi ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 6 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Selasa (6/12/2022), bisa disimak di sini.

      Ada Pemeliharaan, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Wonogiri Hari Ini (6/12/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Wonogiri, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa, 6 Desember 2022.

      Pernah Sangat Buruk, Kini Sukoharjo Raih Anugerah Meritokrasi Kategori Baik

      Sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

      Perkumpulan Sasana Purnama Soloraya Ikut Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur

      Perkumpulan Sasana Purnama (PSP) yang dipimpin GRAy Putri Woelan Sari Dewi, ikut memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Cianjur. Bantuan tersebut telah diserahkan ke BPBD Solo.

      Hari ini, 433 Calon PPK Pemilu 2024 Sukoharjo Ikuti Tes Tertulis di 3 Lokasi

      tes CAT PPK Sukoharjo berlangsung di Univet, SMKN 1 Sukoharjo, dan SMAN 3 Sukoharjo.

      Pernikahan Kaesang-Erina, Polda Jateng Pastikan Tidak Ada Penutupan Jalan

      Polda Jateng menyatakan tidak ada penutupan jalan saat prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono pada Minggu (11/12/2022).

      Breaking News! Orang Sukoharjo Tenggelam di Dlepih Wonogiri Ditemukan Meninggal

      Tim SAR berhasil menemukan warga Sukoharjo yang tenggelam di kawasan Kahyangan, Desa Dlepih Tirtomoyo, Wonogiri.

      Ada Pemeliharaan, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini (6/12/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Klaten, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa, 6 Desember 2022.

      Warga Perbatasan Sragen-Grobogan Kembali Temukan Jejak Kaki Macan

      Jejak kaki diduga macan ini lebih jelas daripada jejak kaki sebelumnya. Ada beberapa jejak kaki di tanah yang empuk, ada yang kecil dan ada yang besar.

      Jadwal Pilkades Serentak Boyolali 2022: Desa Sendangrejo Klego Diundur 20 Hari

      Pelaksanaan pilkades Desa Sendangrejo, Kecamatan Klego harus mundur 20 hari dari jadwal yang ditetapkan yaitu pada Selasa (27/12/2022).

      Siaran TV Analog Off di Perbatasan Wonogiri, Warga Kebingungan

      Sebagian warga Wonogiri di daerah perbatasan menggunakan TV analog. Mereka mendapat sinyal ultra high frequency (UHF) karena tempat tinggalnya berdekatan dengan kabupaten/kota lain.