SOLOPOS.COM - Ilustrasi langit Solo berawan. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Cuaca Kota Solo berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Sabtu (8/10/2022) cukup dinamis mulai dari berawan, cerah berawan, hingga hujan.

Suhu udara terendah cukup dingin yakni 22 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh. Sedangkan tertinggi 31 derajat Celcius pada pagi tengah siang. Angin bergantian datang dari arah tenggara dan timur dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Kelembapan udara tinggi di angka 95% sedangkan angin bertiup dengan kecepatan 10 km per jam dari arah tenggara. Lalu pada pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara 22 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara masih 95% dan angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Berikutnya pada pukul 07.00 WIB, cuaca cerah berawan dengan suhu 25 derajat Celcius. Kelembapan udara berkurang menjadi 85%.

Baca Juga: Waspada Hujan Siang dan Malam, Simak Prakiraan Cuaca Solo Kamis 6 Oktober

Sedangkan angin berubah arah dari timur dengan kecepatan naik jadi 20 km/jam. Prakiraan cuaca Kota Solo kembali berawan pada pukul 10.00 WIB.

Suhu udara naik drastis menjadi 30 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara turun ke angka 75%. Kecepatan angin masih sama yakni 20 km/jam dari arah timur.

Pada prakiraan pukul 13.00 WIB, hujan diperkirakan mulai turun dengan intensitas ringan. Suhu udara 31 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 65%. Angin bertiup dari barat laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Rabu 5 Oktober: Berawan Sepanjang Hari dan Tidak Hujan

Hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan pada prakiraan cuaca Solo pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik jadi 85%. Angin datang dari timur dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB hujan masih bertahan dengan intensitas ringan. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 90%. Sedangkan angin masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Sementara tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 95% dan kecepatan angin 10 km per jam dari timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya