CEO Youtube Beberkan Alasan Kenapa Tak Hapus Akun Logan Paul

CEO Youtube Beberkan Alasan Kenapa Tak Hapus Akun Logan Paul

SOLOPOS.COM - Logan Paul di video yang mendapat kecaman luas. (Istimewa/Youtube)

CEO Youtube mengatakan tidak bisa begitu saja menarik seseorang dari platform mereka.

Solopos.com, NEW YORK – CEO Youtube Susan Wojcicki membeberkan alasan kenapa akun Youtuber kontroversial Logan Paul tidak dihapus meski telah memicu kemarahan publik.

Pada Januari 2018, Youtuber Logan Paul membuat vlog yang memperlihatkan mayat korban bunuh diri di hutan Aokigahara, Jepang. Netizen yang mengetahui hal ini menyerukan agar YouTube menarik vlog tersebut.

Meskipun sebagian netizen tampak menghujat Logan Paul, namun CEO Youtube Susan Wojcicki bersikap sebaliknya.

"Kami menghentikan akun setiap saat. Kami memiliki aturan “three strikes”, dan jika ada yang melanggar tiga kali, maka kami menghentikan akun tersebut," kata Susan, seperti dilansir CNBC, Rabu (14/2/2018).

Lebih lanjut Susan mengungkapkan, pihaknya tidak bisa begitu saja menarik seseorang dari platform mereka. "Dia [Paul] tidak melakukan apapun yang akan menyebabkan “'three strikes” tersebut. Jadi, kita tidak bisa menarik orang dari platform kita. Mereka perlu melanggar sebuah kebijakan dan kita harus memiliki perilaku yang konsisten," terangnya.

Susan juga mengatakan bahwa ada perbedaan antara konten yang tidak menyenangkan dan konten yang melanggar kebijakan.

Sekadar informasi, Youtube menghapus Paul dari program Google Preferred mereka usai video hutan Aokigahara yang mengundang kontroversi. Layanan ini memungkinkan pengiklan membayar untuk menempatkan iklan pada sebuah video.

Logan Paul juga diketahui membuat video terbaru yang melibatkan aksi menembakan senjata kejut listrik pada tikus mati. YouTube pun melepaskan video iklan Paul yang secara efektif membuat 'demonetisasi' terkait video mereka.

Pada Jumat, perusahaan yang dimiliki oleh Google tersebut mencantumkan beberapa hukuman bagi pembuat konten yang mengunggah konten mengerikan yang melanggar pedoman komunitas atau pedoman konten ramah pengiklan.

Aturan yang diperbarui berarti YouTube berhak menarik pembuat konten dari Google Preferred, menghilangkan saluran iklan dan menghapusnya dari rekomendasi video di beranda atau trending tab.

Berita Terkait

Berita Terkini

Hasil Lengkap Kualifikasi Moto GP Prancis: Quartararo Terdepan

Fabio Quartararo menjadi yang terdepan diikuti Maverick Vinales dalam hasil kualifikasi Moto GP Prancis pada Sabtu (15/5/2021).

Klaster Sangon Kulonprogo Tambah 45 Kasus Baru, Total Menjadi 107

Klaster sangon di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penambahan kasus positif. Ada tambahan 45 kasus baru sehingga total jadi 107 kasus.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.