CEO Xiaomi Jelaskan Alasan Hentikan Produksi Smartphone Max dan Note
Xiaomi Mi Max (Engadget)

Solopos.com, SOLO – CEO Xiaomi, Lei Jun, telah mengumumkan tidak akan lagi memproduksi smartphone seri Mi Max dan Mi Note. Dia menekankan perusahaannya hanya akan fokus meluncurkan produk smartphone terbaru yang canggih dan disukai konsumen.

Lei Jun menjelaskan, pihaknya kini fokus pada merek Xiaomi dan Redmi yang terdiri dari berbagai model. Kali ini, vendor smartphone asal China tersebut menjadikan kamera sebagai fokus utama.

“Kami selalu membuat produk berkualitas yang bakal digemari pengguna. Kami menghadirkan smartphone lengkap dalam dua kategori, yakni Redmi dan Mi,” kata Lei Jun seperti dikabarkan India Today, Selasa (25/6/2019).

Smartphone seri Mi difokuskan untuk pasar kelas menengah ke atas. Ada beberapa model terbaru pada lini Mi yang dikembangkan, yakni Mi, Mi Mix, hingga Mi CC yang menjadi produk terbaru untuk pasar anak muda.

Jadi, kami tidak ada rencana membuat ponsel seri Max dan Note pada 2019 ini,” sambung Lei Jun.

Sementara smartphone kategori Redmi dihadirkan untuk menjangkau kalangan menengah ke bawah. Total ada enam produk Redmi yang diluncurkan pada 2019, yakni Redmi 7, Redmi 7A, Redmi note 7, Redmi Note 7 Pro, Redmi K20, serta Redmi K20 Pro.

Xiaomi terpaksa menghentikan smartphone dari lini Max dan Note karena masa depan yang tidak begitu terlihat. Vendor asal China itu kali terakhir meluncurkan seri Mi Max pada Juli 2018, yakni Mi Max 3. Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,9 inci, chipset Snapdragon 636, kamera selfie 8 MP, dan kamera utama beresolusi 12 MP dan 5 MP.

Sementara smartphone seri Mi Note kali terakhir dirilis pada 2017, yakni Mi Note 3. Ponsel ini mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan chipset Snapdragon 660 dan baterai berkapasitas 3.500 mAh.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom