SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WATERLOO – Menteri Perindustrian Kanada James Moore mengatakan driinya telah diyakinkan oleh CEO BlackBerry Ltd John Chen bahwa tidak ada substansi laporan Samsung Electronics Co telah melakukan negosiasi mengenai akuisisi. Demikian dilaporkan Bloomberg hari ini (17/1).

“Saya bicara dengannya kemarin dan dia bilang itu rumor dan tidak ada kebenaran di dalamnya,” kata Moore dalam sebuah wawancara hari Jumat (16/1) di Vancouver.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pekan ini, Reuters sempat melaporkan bahwa Samsung berupaya mendekat BlackBerry yang berbasi di Waterloo, Ontario dengan tawaran pengambilalihan awal US$ 13,35 hingga US$ 15,49 per saham, mengutip orang dan dokumen yang tidak disebutkan namanya. BlackBerry dan Samsung keduanya mengeluarkan pernyataan menyangkal laporan tersebut.

Saham BlackBerry naik 1,4% menjadi US$ 10,25 pada 01:12 di New York, di atas harga penutupan pada 13 Januari sebelum laporan Reuters.

Di Kanada, akuisisi asing yang lebih dari 344 juta dolar Kanada harus diperiksa oleh pemerintah. Sejak 2009, mereka juga dapat menghadapi peninjauan keamanan nasional, terutama oleh sebuah komite rahasia pejabat senior yang mencakup kepala dua agen mata-mata.

Pada Oktober 2013, pemerintah menolak dijual Manitoba Telecom Service Inc unit Allstream untuk sebuah perusahaan investasi yang didirikan oleh miliarder Mesir Naguib Sawiris, mengutip kekhawatiran keamanan. Pemerintah tidak memberikan rincian tentang apa kekhawatiran mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya