SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – CEO Bukalapak, Achmad Zaky pada Sabtu (16/2/2019) masuk dalam jadwal bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Menurut agenda, pertemuan ini dilangsungkan pada pukul 10.30 WIB.

Belum diketahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan ini. Namun Suara.com, memprediksi pertemuan CEO Bukalapak dan Presiden Jokowi terkait dengan cuitan “Presiden Baru” di media sosial sejak Kamis (14/2/2019) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cuitan tersebut memicu komentar negatif warganet dari pendukung Jokowi hingga tagar # UninstallBukalapak pun sempat menjadi trending di Twitter.

Melalui cuitannya tersebut, Achmad Zaky mengkritisi dana riset dan pengembangan (R&D) di Indonesia yang menurutnya masih tertinggal jauh dari negara lainnya.

Menurut data tahun 2016 yang ia dapat, dana riset dan pengembangan (R&D) di Indonesia hanya sebesar US$2 miliar, sedangkan Singapura mencapai angkat US$10 miliar.

Menutup cuitannya, Achmad Zaky menyampaikan doanya agar presiden yang baru dan akan terpilih nantinya mampu mengangkat dana untuk riset dan pengembangan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya