SOLOPOS.COM - CEo Boeing, James McNerney (postandcourier.com)

Ceo Boeing mengundurkan diri dari perusahaan itu per Juli nanti.

Solopos.com, NEW YORK — CEO Perusahaan Pesawat Boeing Co. James McNerney mengundurkan diri dari perusahaan itu. Dia akan mengantongi uang pesangon sedikitnya US$3,9 juta atau Rp50,7 miliar (kurs Rp13.000 per dolar AS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

McNerney mengundurkan diri sebagai CEO sejak 1 Juli 2015 dapat mengumpulkan uang sekitar US$900.000 per tahun dari dua rencana pensiun yang didanai perusahaan. Fakta tersebut berdasarkan pengajuan proksi perusahaan yang berasal dari Chicago tersebut.

Sebagaimana dikutip JIBI/Bisnis, Jumat (26/6/2015), dia juga akan menerima US$3 juta dalam setiap 15 tahun dari manfaat pensiun perusahaan. Uang tersebut seimbang dengan jumlah uang pensiun yang hangus dari dua karyawan 3M Co. and General Electric Co.

Produsen pesawat terbang terbesar dunia tersebut mengumumkan bahwa CEO Dennis Muilenburg yang telah berperan selama 18 bulan akan menempati jabatan tertinggi. Sementara itu, McNerney (65) akan tetap menjadi pimpinan dan pensiun pada Februari 2016.

Selama 10 tahun pengabdiannya, McNerney telah memutuskan untuk memperbarui 737, mendapatkan keuntungan besar dari single-aisle jet, dan mengatur perkembangan Dreamliner.

Sementara itu, juru bicara produsen pesawat terbang John Dern menolak untuk berkomentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya