SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Menyeberangi jalan raya harus dilakukan dengan hati-hati. Penyeberang semestinya memperhatikan kondisi jalan yang hendak dilintasi. Jangan terlalu berani menyeberangi jalanan yang dipadati kendaraan bermotor.

Risiko terjadinya kecelakaan sangat tinggi jika ada penyeberang yang nekat melintas saat kondisi jalanan sedang ramai. Bukan hanya penyeberang saja yang berisiko celaka. Bisa saja pengendara yang melintas menjadi korban karena tindakan sembrono si penyeberang jalan. Seperti terekam dalam video viral unggahan akun Instagram @ics_infocegatancolo, Kamis (15/11/2018).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Video itu memperlihatkan sepasang remaja yang menyeberang jalan. Keduanya tampak cuek dengan kondisi jalan yang ramai. Mereka berlari-lari kecil untuk mempercepat langkah menuju ke sebarang jalan.

Sayangnya, aksi nekat dua orang tersebut mencelakai seorang pengendara sepeda motor yang melintas. Pengendara sepeda motor yang melintas dari arah belakang terjatuh karena menghindari sepasang remaja tersebut. Dia terpental dari kendaraannya dan tergeletak di pinggir jalan.

“Hati-hati jika menyeberang jalan. Kalau kayak gini siapa yang salah?” tanya @ics_infocegatansolo sebagai keterangan video.

Kejadian nahas yang dialami pengendara sepeda motor itu pun membuat sejumlah netizen prihatin. Menurut warganet, kisah tragis itu terjadi karena kelalaian si pejalan kaki yang nekat menyeberang tanpa memperhatikan kondisi jalan. Warganet pun langsung berbagi pengalaman masing-masing melalui kolom komentar.

“Yang nyeberang yang salah. Harusnya sabar, jangan lari. Lari bikin pengemudi panik. Akhirnya nabrak atau milih banting setir,” komentar @adiyaatma_ne.

Aku pernah ngalamin kayak gitu. Sepeda motorku rusak. Yang nyebrang juga sampai gegar otak ringan. Tiap lewat di tempat kejadian selalu jlep di hati,” sambung @zhaka.inka.

Nyebrang sambil cengengesan kalau kurang hati-hati bikin orang lain rugi. Kalau ada apa-apa yang rugi bukan cuma yang nyebrang. Udah gede juga,” lanjut @fennanda_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya