SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LE MANS – Pembalap Suzuki melejit di Moto GP 2019. Dia berhasil menyodok ke posisi kedua klasemen sementara pembalap di bawah juara bertahan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Keberhasil Rins itu tak terlepas dari performanya di dua balapan terakhir. Pada seri di Amerika Serikat, Rins sukses menjadi juara. Sementara pada balapan di Spanyol, akhir pekan lalu, pembalap 23 tahun itu finis di posisi kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rins sendiri memang tampil konsisten di empat balapan yang sudah dijalani. Bahkan, hasil terjeleknya adalah finis kelima di GP Argentina. Sementara pada balapan perdana di Qatar, Rins berhasil finis di posisi keempat.

Rins pun optimistis menatap GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) besok. Kendati demikian, Rins emoh jemawa atas apa yang sudah dicapai saat ini. Dia memilih tetap membumi demi bisa menuntaskan misi-misinya.

“Hasil terbaru sangat positif, tetapi kami akan tetap membumi dan tidak terbawa arus. Kami harus tetap pada cara kami yaitu meningkatkan dari balapan ke balapan,” kata Rins, seperti dilansir Crash.net, Kamis (16/5/2019).

“Kami tahu Le Mans bisa menjadi sirkuit yang sulit bagi kami karena ini trek jenis stop and go [mengerem keras lalu akselerasi dengan cepat], tetapi pada saat yang sama, perkembangan yang kami lakukan dengan motor dibandingkan tahun lalu dan peningkatan pengalaman saya bisa menjadi dua faktor penting untuk balapan yang bagus di Prancis,” terangnya.

“Kami tahu poin-poin yang perlu kami upayakan untuk terus berkembang, salah satunya di kualifikasi. Kami harus sadar kami punya motor yang kompetitif dan perlu menjaga tren positif ini untuk menempatkan diri kami di posisi teratas,” tutup pembalap asal Spanyol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya