Alex Rins (Reuters-Lai Seng Sin)

Solopos.com, VALENCIA — Alex Rins mengalami perkembangan pesat di enam seri terakhir Moto GP 2018. Pembalap Suzuki itu mampu meninggalkan “penyakitnya” yakni sering terjatuh dan menggantinya dengan selalu finis di enam besar. Rins bahkan kini sukses merangsek di lima besar klasemen sementara menyusul podium keduanya di GP Malaysia beberapa waktu lalu.

Sebelum meraih hasil tersebut, Rins juga mampu meraih podium ketiga di GP Jepang. Torehan positif di Seri Asia ini pun memotivasi sang pembalap untuk menutup musim dengan hasil memuaskan di GP Valencia, Spanyol, akhir pekan ini. Di seri pamungkas tersebut, Rins punya misi mempertahankan posisi kelima klasemen dari kejaran Johan Zarco , Danilo Petrucci hingga rekan setimnya, Andrea Iannone.

Sejauh ini Rins mengantongi 149 angka atau sama persis dengan Zarco. Di posisi ketujuh ada Cal Crutchlow dengan 148 poin dilanjutkan Petrucci 144 poin dan Iannone 133 poin. Ketatnya persaingan tersebut membuat Rins harus kembali mengeluarkan performa terbaik seperti di seri Asia.

“Triple header, seperti yang kami katakan untuk tiga balapan beruntun [di Asia], tidak bisa lebih baik lagi bagi kami. GSX-RR tampil sangat luar biasa,” ujar pembalap Spanyol itu seperti dilansir Motorsport, Selasa (13/11/2018).

Dengan torehan empat podium sejauh ini, Rins mengaku tak sabar ingin mengakhiri musim di Valencia, sirkuit yang amat spesial baginya. Jika kembali meraih podium, Rins bersama Suzukinya bakal melampaui pencapaian musim 2007 saat tim meraih delapan podium bersama John Hopkins dan Chris Vermeulen. Kini skuat Hamamatsu sudah mengoleksi delapan podium (termasuk empat podium Iannone).

“Ini adalah salah satu pencapaian terbaik Suzuki selama satu dekade terakhir. Saat ini kami harus menghadapi balapan terakhir, di Valencia, balapan yang sangat spesial karena itu rumah saya,” ucap rider 22 tahun itu.

“Faktanya, musim ini kami telah mengkoleksi delapan podium. Dan menurut yang saya ketahui, ini adalah salah satu pencapaian terbaik Suzuki selama satu dekade terakhir. Ini merupakan podium keempat saya (di 2018), dan saya senang dengan performa saya sejauh ini,” tambah Rins. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten