SOLOPOS.COM - Warga Sabrang Lor RT 007/RW 008, Mojosongo, Jebres, Solo mengevakuasi Honda Mega Pro berpelat nomor H 5760 QS yang telah rusak ke mobil pikap, Selasa (15/4/2014). Sepeda motor itu diduga dibakar oleh salah satu warga setempat, Kmn, 45, Minggu (13/4/2014) pukul 11.00 WIB. (Rudy Hartono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Aksi pembakaran sepeda motor terjadi di Sabrang Lor RT 007/RW 008, Mojosongo, Jebres, Solo, Minggu (13/4/2014) siang.

Warga setempat, Kmn, 45, nekat membakar sepeda motor yang diparkir di depan rumahnya itu karena melihat si pemilik berduaan dengan istrinya, Wn, 43, di dalam rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, Selasa (15/4), sepeda motor yang menjadi sasaran kemarahan Kmn itu masih tergelatak di salah satu rumah kosong.

Ekspedisi Mudik 2024

Sepeda motor itu adalah Honda Mega Pro berpelat nomor H 5760 QS. Kendaraan roda dua itu terbakar di bagian jok dan bodi di kedua sisi. Selain itu tangki penyok dan lampu depan rusak.

Sekretaris RT 007, Yustinus Juni Pratomo, 43, saat ditemui wartawan di lokasi menginformasikan motor tersebut dibakar oleh Kmn, Minggu pukul 11.00 WIB. Menurut keterangan warga yang menyaksikan kejadian secara langsung, aksi pembakaran bermula ketika Kmn tiba di rumah kontrakannya.

Tak berselang lama terjadi kegaduhan di dalam rumah Kmn. Rupanya di dalam rumah tersebut terdapat seorang lelaki lain. Menurut warga yang melihat lelaki lain itu terlibat percekcokan dengan Kmn hingga akhirnya dia lari dari pintu belakang rumah. Kmn selanjutnya keluar rumah dan tiba-tiba membawa sepeda motor yang terparkir tak jauh dari rumahnya ke ujung jalan masuk kampung. Di lokasi tersebut Kmn membakar sepeda motor itu.

“Warga sontak berusaha memadamkan api. Untungnya api cepat dapat dipadamkan sebelum menyambar bensin di dalam tangki sepeda motor. Setelah api terbakar kami bertanya kepada Kmn soal apa yang sebenarnya terjadi,” urai Yustinus di depan rumah Kmn.

Berdasar pengakuan Kmn, kata dia, saat masuk ke rumah dia mendapati istrinya berduaan dengan lelaki lain. Kmn dikatakan Yustinus tidak mau menjelaskan secara rinci apa yang dilakukan lelaki itu dengan Wn.

Oleh karena itu Kmn marah dan langsung membakar motor milik lelaki yang diketahui berinisial Jk. Menurut Yustinus, warga kerap melihat Jk bertamu di rumah Kmn.

Dia memperkirakan Kmn mengenal Jk. “Kalau Jk itu ngapain aja di rumah Kmn kami tidak tahu,” imbuh Yustinus.

Dia menambahkan, Kmn maupun istrinya saat ini pergi dari rumah kontrakan sejak adanya kejadian itu. Dia tak mengetahui mereka memiliki tempat tinggal di mana.

Sementara itu, Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan yang turut menelusuri kasus itu di lokasi, membenarkan ada peristiwa pembakaran sepeda motor di Sabrang Lor. Kasus itu kini ditangani Polresta Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya