SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (FOTO/openclipart.org)

ILUSTRASI (FOTO/openclipart.org)

JOGJA--Dilatarbelakangi rasa cemburu terhadap mantan pacar istrinya Setyo Nugroho alias Oto alias Siblek, 21, warga Gendeng Gondokusuman, Jogja nekat melemparkan bom molotov.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (16/2/2012) dini hari tadi. Sekitar pukul 00.06 Wib Setyo melempar bom molotov ke rumah korban Petrus Clover Supriyanto, 52, Pengok, Gondokusuman.  Akibat peristiwa tersebut rumah korban mengalami kerusakan pada bagian kaca jendela dan pintu terbakar. Dari kejadian tersebut kerugian yang diderita korban mencapai Rp500.000.

Kapolsekta Gondokusuman, Kompol Hadi Sutomo didampingi Kanitreskrim Iptu FX Wiratmo menjelaskan motiv dibalik peristiwa ini ialah rasa cemburu terhadap anak korban yang pernah memacari istri pelaku.  Hadi menjelaskan dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku sengaja melakukan perusakan. Dari kejadian tersebut polisi menyangkakan dengan pasal 187 Jo 406 KUHP tentang tindak pidana perusakan dan sengaja pembakaran.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku memang sengaja melakukan pembakaran karena didasari motiv cemburu dengan pacar mantan istrinya,” katanya.

Sementara penangkapan terhadap tersangka berhasil dilakukan oleh polisi pada pagi harinya. Saat dilakukan penangkapan tersebut, kata Wiratmo pelaku kembali nekat membakar kamar miliknya.  “Setelah kami tangkap pelaku ini kemudian membakar kamar rumahnya, jadi tersangka ini memang sangat temperamen,” katanya.

JIBI/SOLOPOS/Harian Jogja / Rina Wijayanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya