SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manajer Glasgow Celtic, Neil Lennon. JIBI/SOLOPOS/Reuters

CATALUNYA—Manajer Glasgow Celtic, Neil Lennon, mengaku menghadapi Barcelona di Nou Camp, Rabu (24/10/2012) dini hari WIB, bukanlah hal yang mudah. Saking sulitnya menghentikan Barcelona, Lennon bahkan berkelakar, seandainya diperbolehkan ingin menurunkan 14 pemainnya di lapangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, Lennon meminta timnya tak boleh gentar. Bersua Barcelona di laga penyisihan Liga Champions Grup G merupakan sebuah tantangan yang harus diatasi.

Apalagi timnya memiliki modal bagus sebelum lawatan ke Nou Camp. Selain baru saja memecahkan paceklik tak pernah menang selama 26 tahun dalam lawatan di kancah Eropa dengan menaklukan Spartak Moskow 3-2, Selasa (2/10/2012), The Bhoys, julukan Celtic, juga baru meraih kemenangan besar di kancah domestik dengan melibas St Mirren, 5-0, Sabtu (20/10/2012).

“Saya berharap kami memiliki 14 patriot besok malam (Rabu dini hari),” ujar Lennon saat sesi jumpa pers dilansir Football Espana, Selasa (23/10/2012) WIB.

“Kami memiliki kecepatan dan kemampuan tehnik. Selain itu, kami datang kemari juga bermodalkan hasil yang bagus, akhir pekan kemarin,” imbuhnya pelatih asal Iralndia Utara ini.

“Ini merupakan tantangan yang hebat bagi para pemain kami dan sudah seharusnya mereka mampu merengkuhnya,” beber Lennon.

Lennon masih berstatus sebagai pemain saat Celtic menahan Barcelona 0-0 di Camp Nou, 2004 lalu. Meski hanya bermain seri, namun hasil itu sudah mampu membuat Barcelona tersingkir di Piala UEFA 2004.

“Ini adalah ujian akhir yang jauh dari rumah. Kami harus nothing to lose, tapi kami di sini bukan untuk liburan atau berwisata. Kami ke sini untuk bermain sepak bola. Kami belum menganggarkan apa pun dari permainan ini, namun siapa yang tahu,” terang Lennon.

“Suatu kehormatan bisa menonton Lionel Messi bermain Sabtu. Saya tak berpikir bisa memiliki cara untuk menghentikannya,” tambah Lennon yang mengaku menyaksikan kiprah Messi saat membantu timnya menekuk Deportivo La Coruna 5-4, Minggu (21/10/2012) dini hari WIB.

The Bhoys, julukan Celtic, musim ini merupakan penampilan yang pertama di Liga Champions sejak empat tahun silam. The Bhoys kini mengantongi empat poin hasil dari dua laga penyisihan Grup G dan akan menjadi pemuncak klasemen seandainya mampu menaklukan Blaugrana, julukan Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya