SOLOPOS.COM - Para pemain Celtic merayakan gol. (Reuters / Lee Smith)

Celtic vs Barcelona tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, GLASGOW — Glasgow Celtic memang tim semenjana di Liga Champions. Jawara Liga Skotlandia itu kerap menjadi bulan-bulanan tim lain jika berlaga di kompetisi tertinggi di Eropa. Publik sepak bola juga belum lupa betapa mudahnya mereka dibantai Barcelona 7-0 pada laga di Camp Nou, September 2016 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun ketika bermain di Parkhead, kandang Celtic, tim asuhan Brendan Rodgers itu seperti punya ambisi lebih untuk menyenangkan fans. Raksasa Inggris, Manchester City, pernah merasakan kegigihan Kris Commons dkk. dalam laga Liga Champions 29 September 2016 lalu yang berakhir 3-3.

Ekspedisi Mudik 2024

Barca bisa saja bernasib serupa jika lengah saat melawan Celtic di Parkhead, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB. The Bhoys, julukan Celtic, memiliki memori indah saat mengalahkan Barca 2-1 di kandang empat tahun silam. Gol Victor Wanyama dan Tony Watt membuat 58.000 fans Celtic yang berada di stadion saat itu bersorak.

Striker Celtic, Moussa Dembele, bisa giliran memberi mimpi buruk bagi Gerard Pique dkk. menyusul penampilan impresifnya musim ini. Mantan penyerang Fulham itu telah mencetak 16 gol, lima di antaranya di Liga Champions. Dua gol Dembele diciptakan saat Celtic menahan imbang City.

Pelatih Celtic, Brendan Rodgers, percaya timnya bisa mengulangi sejarah kemenangan atas Barca sekaligus revans atas kekalahan memalukan 0-7 di pertemuan pertama. “Ketika Anda bermain di sini [Parkhead], ini adalah panggung yang berbeda,” ujarnya seperti dilansir Express, Selasa (22/11/2016).

The Bhoys bakal berjuang sekuat tenaga melawan Blaugrana karena masih punya peluang lolos dari fase grup meski tipis. Celtic dapat memelihara asa ke babak 16 besar asal menang di Parkhead, di sisi lain City kalah melawan Borussia Monchengladbach.

Jika skenario itu berjalan, Celtic akan menghadapi laga hidup mati melawan City di pekan terakhir Liga Champions. Performa kurang meyakinkan Barca saat ditahan Malaga 0-0 di Camp Nou beberapa hari lalu memperbesar harapan Celtic meraih hasil positif di kandang sendiri.

“Apapun bisa terjadi. Barca sudah pernah kalah di sini sebelumnya dan kami berharap bisa melakukannya lagi,” kata winger Celtic, Scott Sinclair kepada ESPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya