SOLOPOS.COM - Andre Gomes, Neymar, Messi, dan Suarez, merayakan gol saat menghajar Celtic 7-0 di Camp Nou, Rabu (14/9/2016) WIB. (Istimewa/@barcelona)

Celtic vs Barcelona tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, GLASGOW – Barcelona akan menghadapi tantangan Celtic dalam lanjutan matchday kelima Liga Champions musim 2016/2017. Laga tersebut bakal dilangsungkan di Celtic Park, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Barcelona sendiri telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hal itu membuat pertandingan ini tak berarti apa-apa bagi Blaugrana. Namun, mereka tetap membutuhkan kemenangan untuk lolos sebagai juara grup.

Sementara bagi Celtic, mereka dipastikan tak bisa lolos dari fase grup Liga Champions. Kendati demikian, mereka bisa saja finis di posisi ketiga untuk bisa turun kasta ke Liga Europa. Itu pun bergantung pada hasil yang didapat Borussia Moenchengladbach saat menghadapi Manchester City.

Celtic sendiri cukup diuntungkan dengan kondisi Barca yang tengah dalam laju tak bagus. Partai terakhir di Liga Champions, Barca menelan kekalahan dari Manchester City. Sedangkan di La Liga Spanyol, Barca diimbangi Malaga 0-0.

Tapi, kondisi tak lebih bagus juga dialami Celtic. Tim polesan Brendan Rodgers itu belum sekalipun menang di Liga Champions. Mereka mencatatkan dua kali imbang dan dua kali kalah. Celtic pun duduk di dasar klasemen Grup C.

Di laga ini, Celtic tak bisa memainkan Kieran Tierney yang mengalami cedera. Sementara kondisi Leigh Griffiths juga masih meragukan untuk tampil. Rodgers pun kemungkinan akan mengandalkan Moussa Dembele sendirian di lini depan.

Sementara Barca ditinggal Andres Iniesta, Jeremy Mathieu, dan Samuel Umtiti yang cedera. Kendati demikian, trisula maut Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez siap tampil. Mereka bakal didukung Ivan Rakitic dan Andre Gomes di lini kedua.

Laman Who Scored mengunggulkan Barca di laga ini. Namun, Barca tak akan menang mudah dari sang tuan rumah. Barca diprediksi menang tipis dengan skor 2-1.

Perkiraan susunan pemain

Celtic: Gordon, Izaguirre, Sviatchenko, Boyata, Lustig, Brown, Amstrong, Rogic, Forrest, Sinclair, Dembele

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Mascherano, Pique, Alba, Busquets, Rajitic, Gomes, Messi, Neymar, Suarez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya