SOLOPOS.COM - Pemain Madrid Alonso terlihat kecewa setelah kalah dari Celta Vigo. JIBI/Reuters/Miguel Vidal

Solopos.com, VIGO — Pupus sudah peluang Real Madrid menjuarai La Liga musim ini. Kekalahan 0-2 dalam lawatan ke Celta Vigo membuat El Real dipastikan tak mampu mengejar poin Atletico Madrid di posisi teratas klasemen.

Dalam laga di Balaidos, Senin (12/5/2014) dinihari WIB, Madrid menyerah lewat dua gol yang diborong Carles pada menit 43 dan 64. Madrid yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale gagal mencetak gol penyama di sisa pertandingan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Ini menjadi kekalahan keenam Madrid di sepanjang La Liga musim ini. Dengan kini mengumpulkan 84 poin, El Real dipastikan tersingkir dari persaingan menjadi juara.

Skuat besutan Carlo Ancelotti tertinggal lima poin dari Atletico, yang pada pertandingan lain gagal mengunci gelar juara setelah berimbang 1-1 ketika menjamu Malaga. Persaingan menjadi juara tinggal melibatkan Atletico dan Barcelona, dengan kedua tim bakal saling berhadapan di Camp Nou pekan depan.

Tak ada nama Bale, Benzema, dan Ronaldo dalam starting XI Madrid. Dua nama yang disebut terakhir bahkan juga tak terlihat di bangku cadangan. Ketiadaan ketiga pemain tersebut membuat Madrid gagal mengembangkan permainan di awal laga. Meski mendominasi penguasaan bola, El Real tak mampu menciptakan peluang berbahaya.

Menit 39, Madrid justru kebobolan. Berhasil mencuri bola dari Sergio Ramos, Charles langsung menyerbu masuk ke kotak penalti. Dia dengan dingin memperdaya kiper Diego Lopez dan menceploskan bola ke dalam gawang. Celta 1-0 Madrid.

Saat upaya mencetak gol penyama tak kunjung berhasil, gawang Madrid malah kembali jebol di menit 63. Sesaat setelah gagal menciptakan gol, Madrid dikejutkan dengan serangan balik dari umpan panjang pemain Celta.

Berupaya melakukan backpass pada Lopez, Xabi Alonso malah mengumpan ke arah Charles. Dengan mudah Charles memperdaya Lopez untuk kali kedua dan mengubah skor jadi 2-0. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya