Suporter Persis Solo, Pasoepati. (M Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO - Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, bersiap memberikan dukungan kepada Laskar Sambernyawa dalam pertandingan bertajuk celebration game Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (8/12/2019). Pasoepati mendapat kuota sebanyak 1.000 tiket dari panpel Persik.

Untuk kali kedua secara beruntun Persis menjadi tim tanding bagi tim-tim yang naik kasta ke Liga 1 Indonesia. Musim lalu, Persis juga diundang oleh PSS Sleman dalam event celebration game merayakan kesuksesan Super Elang Jawa promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Kali ini, gantian Persik yang memberikan undangan. Mereka sukses meraih satu dari tiga tiket klub Liga 2 untuk promosi ke Liga 1 musim 2020. Sebenarnya, Persik dan Persis sama-sama berada di grup timur Liga 2 Indonesia musim 2019.

Persik lolos ke babak delapan besar Liga 2 sebagai juara grup timur. Mereka mengoleksi poin 33. Sementara Persis harus puas berada di peringkat kelima klasemen sehingga gagal melaju ke babak delapan besar Liga 2 2019.

Menteri Luar Negeri DPP Pasoepati, Edi Sriyanto, mengatakan DPP Pasoepati sedang membahas beberapa persiapan tur ke Kediri. Yang pasti, kata dia, panpel laga celebration game memberikan jatah 1.000 lembar tiket kepada Pasoepati. “Ini masih belum final soal izin, bus, dan lain sebagainya,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (4/12/2019).

Menurutnya, DPP masih membahas pembagian kuota per korwil. Sementara soal rencana keberangkatan, kebanyakan akan berangkat menggunakan kendaraan masing-masing.

“Kami memfasilitasi presale tiket. Lalu DPP akan menyediakan bus buat teman-teman yang tidak terkoordinasi [menggunakan kendaraan sendiri],” kata lelaki yang akrab disapa Edi Pit tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten