SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video evakuasi ibu dan dua anak di jalan tol. (Instagram/Memomedsos)

Solopos.com, SOLO — Video evakuasi ibu yang bawa dua anak di jalan kaki di tol Lampung, setelah cekcok dengan suaminya mendadak viral di media sosial. Dalam video yang beredar, keluarga ini terlihat menangis sambil menahan hawa dingin karena sedang hujan deras.

Inilah Sosok MYD di Video Gisel, Namanya Michael Yukinobu Defretes

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Video tersebut diabadikan oleh satuan patroli jalan raya (PJR) Polda Lampung pada Sabtu (26/12/2020), sekitar pukul 16.11 WIB. Video ini mendadak viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @memomedsos.

Dalam video tersebut ada beberapa polisi yang naik mobil dan menemukan seorang wanita beserta dua anaknya berjalan di bahu tol. “Ditemukan orang berjalan kaki memasuki jalan Tol, kita mengimbau. Bu mau ke mana bu? Mau ke mana? Ini jalan Tol bukan jalan umum, mau ke mana?” tanya salah satu polisi tersebut.

Polisi tersebut berusaha mencoba menghentikan mobilnya, kemudian menanyakan ke ibu dan dua anak ini. “Mau pulang,” jawab sang ibu. Pada saat itu, kondisi cuaca terlihat sedang hujan. Hal ini pun membuat polisi merasa iba dan memberi tumpangan kepada ibu dan dua anaknya.

Pria Ini Pasang Baliho Buka Jasa Sewa Teman Kencan Malam Tahun Baru

Di dalam mobil tersebut, salah seorang polisi menanyakan kepada wanita tersebut terkait aksinya yang berjalan di jalan tol. Ibu itu mengatakan bahwa mereka ingin pulang ke Jakarta dengan berjalan kaki. Ternyata sebelumnya sang ibu bertengkar dengan suaminya.

Suami Sopir Truk

Beruntungnya, ada polisi yang tengah melintas di jalan tol tersebut dan mau memberi tumpangan kepada ibu dan kedua anak ini. Mereka kemudian diamankan di pos polisi Polsek Tegineneg, untuk dibantu proses perjalanannya dan dievakuasi sementara, dengan dibantu menghubungi keluarganya.

Melansir Merdeka.com, Selasa (29/12/2020) Kasat PJR Polda Lampung, Komisaris Azial Fikri membenarkan anggotanya, yang telah mengevakuasi warga yang tengah berjalan di tol. Ibu dan kedua anak terserbut diidentifikasi bernama Marpuah Sari dan kedua anaknya yang berumur 11 tahun dan 9 tahun.

Bujuk Ayahnya yang Hendak Lompat dari Tower, Kata-Kata Bocah Ini Bikin Terenyuh

Azial menjelaskan sang suami merupakan sopir truk, di mana mereka saat itu hendak kembali ke Jakarta dari Jambi. Diketahui saat sang suami akan berangkat ke Jambi, beserta istri dan dua anaknya. Namun karena ada cek cok, ibu tersebut nekat membawa dua anaknya jalan kaki di Tol Lampung sambil menangis dan kedinginan akibat hujan deras.

Anggotanya Kasat PHR Polda Lampung pun telah menghubungi sang suami, dengan tujuan agar sang suami bisa menjemput di Polsek Tegineneng. Akan tetapi, ibu tersebut justru menolak ikut pulang dengan sang suami. Akhirnya pada Senin (28/12/2020) ibu dan dua anak tersebut dititipkan dengan bus tujuan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya