SOLOPOS.COM - Infografis Rel Layang Joglo (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO — Proyek pembangunan rel layang di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, saat ini sudah memasuki tahap pembuatan sub-structure jembatan (piers) atau pilar jembatan rel. Pekerjaan ini sudah dimulai sejak pertengahan Agustus hingga nanti ditargetkan selesai pada Februari 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari pelaksana proyek, pengerjaan rel layang tersebut akan terbagi menjadi beberapa tahap. Masing-masing tahap berdampak pada perubahan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada tahap pembuatan sub-structure jembatan ini misalnya, mengakibatkan perubahan MRLL di Jl Kolonel Sugiyono, Jalan Solo-Purwodadi dan Jl Manunggal yang diubah menjadi satu arah. Sementara kendaraan berat semua dialihkan melalui jalan tol.

Kemudian saat pekerjaan erection bentang rangka baja sisi crown yang dijadwalkan pada Agustus 2023-Oktober 2023 akan mengakibatkan penutupan total kawasan Simpang Joglo selama tiga bulan. Seluruh kendaraan tidak boleh lewat dan harus mencari jalur alternatif.

Seluruh pekerjaan jembatan rel itu dijadwalkan selesai pada Maret 2024 mendatang. Berikut perincian jadwal dan tahapan pembangunan rel layang di Simpang Joglo, Solo, yang dirilis pelaksana proyek:

 

Infografis Rel Layang Joglo (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya