SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (freepik.com)

Solopos.com, PEMALANG — Pemadaman listrik akan terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), pada Jumat (27/1/2023).

Informasi terkait pemutusan jaringan listrik sementara di sejumlah wilayah di Pemalang itu disampaikan PLN UP3 Tegal melalui akun Instagram resminya @plntegal.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Berikut kami sampaikan informasi pemeliharaan peningkatan kehandalan jaringan listrik di wilayah PLN UP3 Tegal yang akan dilaksanakan pada Jumat, 27 Januaari 2023,” tulis akun @plntegal, Kamis (26/1/2023) malam.

Dalam unggahannya di Instagram, akun PLN UP3 Tegal itu juga menyebutkan wilayah yang terkena pemadaman listrik adalah sejumlah daerah di Pemalang. Wilayah itu antara lain yakni Desa Bojongbata, Kaligelang, SB Hotel, Pr. Transquality, dan Ponpes Al-Anbiya dan sekitarnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PLN UP3 Tegal (@plntegal)

Alasan pemadaman listrik turut disampaikan, yakni karena adanya kegiatan pemeliharaan jaaringan. Sementara, proses pemadaman listrik akan terjadi selama tiga jam yakni pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Dalam unggahannya itu, PLN UP3 Tegal juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan ketenagalistrikan. Imbauan itu antara lain jangan mendirikan bangunan, tiang antena, umbul-umbul atau baliho dekat dengan jaringan listrik.

Selain itu, tidak bermain layang-laayang di bawah atau dekat dengan jaringan listrik, dan tidak melakukan penebangan pohon yang dekat dengan jaringan listrik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya