SOLOPOS.COM - Ilustrasi Cek Fakta (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KLATEN - Sebuah unggahan yang menyebut seorang remaja meninggal dunia setelah nebeng mobil di Klaten, Rabu (24/3/2021), dipastikan hoaks. Kabar tersebut sebelumnya viral di media sosial.

Unggahan tersebut menyebar di media sosial sekitar pukul 11.00 WIB. Berita itu pun sudah tersebar di grup-grup Facebook. Dalam narasinya, disebutkan remaja itu meninggal dunia di RS Mitra, Pedan, Klaten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Dorong Kemandirian Kaum Difabel, CSR Difablepreneur Pertamina Mendapat Apresiasi Pemkab Boyolali

"Mohon bantuan barangkali ada yg mengenali anak ini. Posisi saat ini meninggal dunia di RS MITRA PEDAN," demikian unggahan di grup Facebook Info Seputar Klaten (ISK), seperti dikutip dari detik.com.

Kemudian ada pesan berantai dalam WhatsApp grup menyebutkan,"Tolong Bantu share, barangkali Ada anggota keluarganya yg hilang, anak ini jatuh dri nebeng mobil, sekarang Ada di rs Mitra," tulis pesan tersebut.

Kapolsek Pedan, Klaten, AKP Damin menyatakan kabar tersebut hoaks. "Betul hoaks. Salah info, setelah kita cek ternyata kejadian bukan di Pedan," kata AKP Damin seperti dikutip dari detik.com.

Damin menjelaskan awalnya dirinya mendapatkan informasi tersebut dari seorang kepala desa. Namun saat dicek di polsek tidak ada laporan kejadian tersebut. "Kita dapat informasi dari kades, kita cek ke RS. Ternyata kejadiannya di wilayah Bekasi, Jawa Barat sudah seminggu yang lalu," lanjut Damin.

Baca Juga: UEA akan Investasi Rp144 Triliun di Indonesia, Bakal Biayai Pembangunan Ibu Kota Baru?

Dihubungi terpisah, Direktur PT Mitra Kita Sejati yang membawahi RS Mitra Keluarga Husada Kecamatan Pedan, Klaten, dokter Suhardjanto, menyebut tidak ada pasien IGD dengan kondisi seperti postingan tersebut.

"IGD mitra tadi pagi dan kemarin enggak ada pasien itu. Tadi dari kepolisian sudah datang ke IGD konfirmasi, dan tidak ada," terang Suhardjanto saat dimintai konfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya