SOLOPOS.COM - Sinta Nuriyah Wahid, istri Gus Dur. (Twitter/@AlissaWahid)

Solopos.com, JAKARTA – Kabar hoaks yang mengejutkan menerpa keluarga almahum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dikabarkan meninggal dunia.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh sang anak, Alissa Wahid, melalui akun Twitter resminya @AlissaWahid, Kamis (19/8/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Alissa menjelaskan ibunya masih sehat dan sedang mengaji. Tidak lupa dia mengungggah foto sang bunda yang duduk di kursi roda sembari memegang Alquran.

“Ibunda saya, Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, alhamdulillah sehat, sedang mengaji,” jelasnya.

Baca juga: 16 Lembar Selebaran Dipaksa Sehat di Negara Sakit di Klaten Disita, Pelaku Masih Dicari  

Alissa jugameminta doa agar ibunya yang kini berusia 73 tahun diberi kesehatan.

“Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah,” tandasnya.

Dikutip dari Okezone.com, kabar meninggalnya istri Gus Dur beredar luas di Whatsapp.

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah, (istri Alm Gus Dur). Pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB. Semoga Almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT. Aamiin YRA Al Fatihah

Baca juga: Tolong! Muka Tanah Pekalongan Turun Terus

Sebagai informasi, Sinta Nuriyah lahir di Jombang, Jawa Timur, 8 Maret 1948. Ia merupakan putri sulung dari 18 bersaudara yang jatuh cinta dengan Wahid alias Gus Dur yang merupakan gurunya di pesantren.

Dia menjadi pendamping Gus Dur yang setia hingga akhir hayat. Sejak suaminya dimakzulkan dari kursi presiden, dia menjadi aktivis pendukung Islam moderat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya