Tutup Iklan
Cek Fakta: Hana Hanifah Joget di Kantor BIN? Ini Faktanya
Video Hana Hanifah Berjoget. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Video Tiktok artis FTV Hana Hanifah kembali viral. Salah satu video Hana Hanifah diklaim di ruang kantor Badan Intelijen Negara (BIN) beredar di media sosial.

Heboh Kentut Member Twice Dijual Rp300.000? Cek Faktanya

Di video berdurasi 18 detik, terlihat Hana Hanifah tengah berjoget dengan tiga orang pria, tampak logo BIN terpasang di dinding. Video tersebut diunggah akun Facebook Ahmad Rustam dengan narasi, "Asyik tiktok Hana hanifah di kantor berlogo BIN Rusak kabeh wess."

Heboh Kentut Member Twice Dijual Rp300.000? Cek Faktanya

Cek Fakta: Bukan Kantor BIN

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa Hana melakukan joget tiktok di kantor berlogo Badan Intelijen Negara (BIN) adalah klaim yang menyesatkan.

Faktanya, lokasi video itu bukan di kantor BIN. Lokasi video itu adalah Velox Et Exactus Shooting Klub. Logo BIN memang terpasang di dinding ruangan tembak di Velox Et Exactus Shooting Klub.

Berdasarkan penelusuran di akun Instagram @veloxshootingklub, unggahan mereka pada 13 Agustus 2019 juga menunjukkan salah satu sisi dinding tempat latihan menembak memiliki logo Badan Intelijen Negara (BIN).

Lokasi tersebut mirip dengan lokasi tempat Hana berjoget untuk TikTok. Melalui media sosialnya, Hana Hanifah juga sering mengunggah kegiatan menembak di Velox Et Exactus Shooting Klub.

Cek Fakta: Dibantah BIN

Dilansir Detik.com, Jumat (17/7/2020), Wawan Hari Purwanto selaku Deputi VII BIN memberikan tanggapan. Wawan menepis BIN terlibat dalam video itu.

"BIN tidak pernah mengundang Hana Hanifah dalam berbagai kegiatan. Goyang Tik Tok yang viral tidak dilakukan di kantor BIN meskipun ada logo BIN," kata Wawan dalam keterangannya, Kamis (16/7/2020).

Wawan menduga ada pihak lain yang memasang logo itu meskipun tidak ada kaitannya dengan BIN. Menurutnya, ada pula akun-akun di media sosial (medsos) yang mengatasnamakan BIN.

"Ada pihak yang memasang logo hanya untuk kebanggaan semata, meskipun tidak ada kaitannya dengan BIN. Begitupun dengan akun medsos, ada akun yang mengatasnamakan BIN padahal bukan milik BIN. Hal ini tetap ditertibkan guna menepis kemungkinan penyalahgunaan yang merugikan nama baik BIN," ujar Wawan.

"Semua gambar Hana Hanifah tidak ada yang diambil di BIN, dan BIN tidak pernah berhubungan dengan Hana apalagi mengundangnya baik secara formal maupun informal," imbuh Wawan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho