SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kasus tawuran yang marak akhir-akhir ini mendapat perhatian serius kementerian sosial. Sebuah tim khusus untuk menangani gejala tersebut dibentuk bernama pelopor sosial. Hal ini diungkapkan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri sebelum mengikuti sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Kamis (21/7). Menurut politisi PKS ini, tugas pelopor sosial adalah untuk menyatukan kelompok-kelompok yang berseteru. Tim sudah bekerja dan menyebar di wilayah-wilayah yang rawan dengan konflik.

Salim menambahkan, fenomena tawuran sudah dalam tahap yang cukup mengkhawatirkan. Namun dia tetap optimistis, masyarakat Indonesia tidak memiliki sifat yang sulit untuk berdamai, Tidak hanya itu, Salim juga menyoroti permasalahan di lingkungan keluarga. Kadang, tawuran juga bisa muncul dari konflik-konflik yang bersumber dari masalah rumah tangga. [dtc/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya