Cegah Persebaran Covid-19, Astra Motor Jateng Bagikan 4.000 Masker Kain
Karyawan Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) membagikan masker kain kepada masyarakat. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG -- Astra Motor Jawa Tengah atau Jateng membagikan 4.000 masker kain demi mencegah persebaran Covid-19. Aksi itu selaras dengan program Astra Motor selaku main dealer motor Honda membagikan 20.000 masker di 12 wilayah Indonesia.

Sebanyak 20.000 masker kain itu disebarkan ke-12 jaringan Astra Motor yang meliputi Sumatera Selatan, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, NTB, Kalimantan Barat, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Papua.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan serta keselamatan karyawan dan konsumen motor Honda, Astra Motor senantiasa mendukung pemerintah dalam penanggulangan persebaran Covid-19. Hal itu diwujudkan salah satunya dengan wajib pengecekan suhu tubuh karyawan maupun konsumen sebelum memasuki area dealer.

Selain itu, penyediaan hand sanitizer dan wastafel untuk cuci tangan, wajib menggunakan masker serta penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh jaringan dealer.

Kejuaran Dunia Bulu Tangkis Tak Ada Hadiah Uang, Kok Bisa?

“Sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran pemerintah, Astra Motor pun turut membagikan 20.000 masker kepada masyarakat yang terpaksa harus bekerja di luar rumah saat pandemi Covid-19 ini," kata Ronaldo, kepada Solopos.com, Rabu (3/6/2020).

Pembagian Masker Kain

Dalam program itu, Astra Motor Jateng sebagai jaringan Astra Motor berkesempatan membagikan 4.000 masker yang dibagi menjadi 3 tahap. Tahap satu, dilakukan pembagian kepada warga sekitar kantor Main Dealer Astra Motor Jateng terutama kepada masyarakat yang masih harus keluar rumah untuk bekerja.

Mereka meliputi pedagang keliling, petugas kebersihan, tukang becak, hingga loper koran. Masih ditambah para polisi serta tentara yang bertugas menjaga keamanan selama pembatasan kegiatan masyarakat di Semarang.

Sedangkan, untuk pembagian tahap kedua, Astra Motor Jateng bekerja sama Gugus Tugas Covid-19 Kota Semarang di Pos Pemantauan Covid-19 di Jalan Pemuda, Semarang, 22 Mei lalu. Masker dibagikan kepada masyarakat yang ditemui di jalan tanpa mengenakan masker.

Blokir Internet di Papua, Presiden Jokowi dan Menkominfo Dinyatakan Bersalah

Astra Motor Jateng juga membantu tim di pos pemantauan untuk mengedukasi masyarakat mengenai virus Covid-19. Pembagian yang dilakukan oleh Astra Motor tidak melupakan aspek keselamatan seperti memakai masker, physical distancing dan menjaga kebersihan.

Bagikan Paket Sembako

Terakhir, untuk tahap ketiga, masker dibagikan di Pos Pemantauan Covid-19 di daerah Mangkang, perbatasan Semarang dengan Kendal dan masih bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Semarang. Kegiatan ini dilakukan pada akhir Mei.

“Memasuki usia 50 tahun, Astra Motor mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya konsumen setia motor Honda untuk selalu mengutamakan keselamatan serta kesehatan selama pandemi Covid-19. Upaya ini dengan membiasakan penggunaan masker sesuai anjuran pemerintah. Semoga pembagian 20.000 masker kain dari Astra Motor ini semakin meningkatkan kepedulian masyarakat dalam mencegah persebaran Covid-19," harap Ronaldo.

Tak hanya itu, pada peringatan 50 tahun Astra Motor, Astra Motor Jateng membagikan 500 paket sembako dalam program Nurani Astra. Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat terdampak di wilayah sekitar sales office, gudang, dan kantor Main Dealer Astra Motor Jateng.

Misteri Hilangnya Satpam Cantik di Sragen, Motor dan Sepatu Jadi Petunjuk


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho