SOLOPOS.COM - Ilustrasi SPBU (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SEMARANG– PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Bagian Tengah mengimbau kepada semua SPBU agar memasang CCTV untuk mengawasi aktivitas pendistribusian BBM kepada konsumen maupun di area penerimaan BBM SPBU.

“Hal Ini menyusul indikasi penyelewengan BBM bersubsidi yang terjadi di Magelang baru-baru ini,” ujar Assistant Manager External Relations Pertamina Jateng dan DIY Robert Marchelino Verieza Dumatubun di Semarang, Selasa (8/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya inisiatif dan langkah proaktif Pertamina dengan menginstruksikan pemasangan CCTV terbukti efektif sehingga dapat menjadi alat bukti untuk menangkap pelaku penyimpangan dan sebagai bagian dari upaya Pertamina melakukan pencegahan terhadap penyimpangan BBM Upaya lain yang dilakukan Pertamina yaitu menjalin kerja sama dengan Kepolisian melalui MoU untuk pengamanan suplai dan distribusi BBM serta pengamanan objek vital nasional.

“Pertamina juga meminta bantuan dan partisipasi seluruh pihak dan masyarakat untuk turut mengawasi serta melaporkan apabila mengetahui adanya tindakan penyelewengan BBM yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berhak,” paparnya.

Sementara itu Robert mengatakan Pertamina secara tegas dan aktif tidak mentolerir adanya tindakan penyelewengan BBM Bersubsidi.

“Pertamina selalu memerangi adanya tindakan penyelewengan BBM dengan langkah-langkah proaktif dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait baik secara internal maupun eksternal,” jelasnya.

Menurutnya secara internal Pertamina telah memasang CCTV di seluruh Terminal BBM (TBBM) untuk memonitor jalannya operasional penyaluran BBM di wilayah TBBM Pertamina.

“Kami juga berupaya melakukan pembinaan dan pelatihan kepada AMT (Awak Mobil Tangki) serta selalu memberikan masukan dan motivasi untuk melayani masyarakat dengan maksimal,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya