SOLOPOS.COM - Wastafel portabel yang disediakan Pemkot Surabaya. (Istimewa/Pemkot Surabaya)

Solopos.com, SURABAYA – Pemkot Surabaya melakukan segala hal untuk mencegah penularan virus corona yang sudah terdeteksi di Indonesia. Terbaru, mereka memasang fasilitas wastafel portabel sebanyak 39 unit di 19 lokasi. Dengan adanya wastafel portabel tersebut diharapkan masyarakat lebih rajin mencuci tangan.

Melansir Bisnis.com, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian, mengatakan pemasangan wastafel portable itu dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus termasuk covid-19 yang cukup membuat resah masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini adalah upaya kami dalam melindungi warga kami agar terhindar dari ancaman virus corona,” katanya, Jumat (6/3/2020).

Tetapkan Status Darurat Corona, Dinkes Surabaya Bagikan Ribuan Boks Masker Ke Puskesmas

Dia menjelaskan lokasi pemasangan wastafel portabel itu di antaranya dilakukan di tempat keramaian seperti perkantoran, mal pelayanan publik Siola, masjid, pasar burung, kolam renang di Jambangan, serta di beberapa fasilitas umum.

Pemkot Surabaya berencana menambah jumlah wastafel portabel ini berikut area persebarannya, khususnya di sekolah-sekolah. Sehingga jangkauannya lebih luas.

“Beberapa sekolah sudah ada wastafel di depan kelas masing-masing. Supaya mereka menggunakannya tidak antre, dan penambahan wastafel portabel minimal 2 unit karena muridnya banyak,” imbuhnya.

Jauh-Jauh Datang Ke Solo, Wali Kota Surabaya Ajari Anak Jokowi

Iman juga mendorong agar pengelola mal, perkantoran, dan pusat perbelanjaan lainnya untuk turut aktif menyediakan wastafel yang bersih agar bisa dimanfaatkan oleh pengunjung gedung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya