Cegah Penularan Covid-19, Kawasan-Kawasan di Boyolali Ini Disemprot Disinfektan 10 Hari Beruntun

Penyemprotan disinfektan diakukan di sejumlah tempat di Boyolali untuk menyikapi melonjaknya kasus Covid-19. Penyemprotan dilakukan tim gabungan.

 Penyemprotan Disinfektan di Boyolali. (istimewa)

SOLOPOS.COM - Penyemprotan Disinfektan di Boyolali. (istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI - Penyemprotan disinfektan diakukan di sejumlah tempat di Boyolali untuk menyikapi melonjaknya kasus Covid-19. Kawasan-kawasan yang disemprot adalah tempat yang berpotensi adanya kerumunan.

Penyemprotan Disinfektan itu dilakukan oleh Satpol PP Boyolali dibantu dengan sejumlah instansi lainnya seperti Polres Boyolali dan Damkar Boyolali. Kegiatan dimulai pada Rabu (23/6/2021) dan akan terus berlangsung hingga 10 hari ke depan.

Tim penyemprotan itu dikawal mobil polisi lalu lintas dengan suara sirine. Di belakang mobil polisi tersebut telah siap kendaraan satu unit water cannon dari Polres Boyolali serta dua kendaraan dari Damkar Boyolali melakukan penyemprotan desinfektan.

Baca Juga: Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Berangkat dari halaman Kantor Satpol PP, rombongan menyisir dan menyemprot desinfektan di kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu hingga Boulevard Soekarno. Penyemprotan kemudian dilanjutkan ke kawasan Simpang Siaga Boyolali, Jalan Merapi dan Jalan Merbabu serta sepanjang Jalan Pandanaran. Tidak lupa, kawasan Monumen Tiga Menara serta pasar Sunggingan menjadi target penyemprotan disinfektan kali ini.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Kabupaten Boyolali, Dono Rumekso, mengatakan penyemprotan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Damkar dan Satpol PP. Tempat yang disasar adalah kawasan yang menjadi tujuan masyarakat berkerumun.

“Untuk yang menjadi sasaran kita adalah tempat potensi kerumunan. Kita di lapangan sudah cek di lokasi beberapa hari yang lalu bahwa tempat kerumunan seringkali didatangi masyarakat adalah di Susu Tumpah [Monumen Susu Murni], Tiga Menara, dan di Simpang Siaga. Fokus kita ada disitu,” katanya seperti dilansir Boyolai.go.id.

Baca Juga: Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Penyemprotan ini akan dilakukan selama 10 hari ke depan hingga Jumat (2/7/2021) mendatang. Selain dilakukan penyemprotan, pihaknya juga melakukan operasi yustisi pemakaian masker dan pemberian edukasi serta sosialisasi agar masyarakat mentaati protokol kesehatan.

“Jadi setelah ada penyemprotan ini masyarakat bisa sadar dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang diutamakan. Prokes ketat untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” tutuo Dono.

Berita Terkait

Berita Terkini

Harga Minyak Goreng di Klaten Masih Rp21.000 per Liter, Pedagang Pusing

Harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional masih berada pada kisaran Rp19.500-Rp21.000 per liter.

Retribusi Fasilitas Manahan & Sriwedari Solo Naik, Termasuk Kamar Mandi

Tarif retribusi penggunaan fasilitas rekreasi dan olahraga termasuk Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari Solo naik mulai awal tahun ini.

Puan Dijadwalkan Hadiri Peresmian Jembatan Gantung Girpasang

Selain ke Girpasang, rombongan Puan Maharani beserta sejumlah anggota DPR dijadwalkan mengunjungi wilayah Polanharjo, Klaten.

Masuk Kamar Tanpa Busana, Ayah Bejat Ini Tunggu Anak Tiri Selesai Mandi

Pelaku bersembunyi di kamar anak tirinya tanpa busana, menunggu korban selesai mandi. Untungnya aksi pencabulan itu gagal, pelaku ditangkap Polres Karanganyar.

Pasar Legi Solo Banjir, Pedagang: Ngarep Kios Banyune Gumrojog Lur!

Bangunan baru Pasar Legi Solo malah tergenang banjir sehari menjelang peresmian yang dijadwalkan pada Kamis (20/1/2022).

Binda Jateng Alokasikan 2.000 Dosis Vaksin untuk Anak-Anak Kartasura

Total vaksinasi anak se-Kartasura dari total 10.000 target anak sudah mencapai sekitar 70 persen per Selasa (18/1/2022).

Sering Tak Dilayani Istri, Pria Tasikmadu Berusaha Cabuli Anak Tiri

Seorang ayah asal Tasikmadu, Karanganyar, berupaya mencabuli anak tirinya yang baru selesai mandi. Beruntung aksi bejat pelaku gagal.

Kades Gondang Harap Pemkab Sragen Jadi Bangun Pasar Mbah Gajah

Kades Gondang berharap pernyataan Bupati Sragen yang ingin membangun Pasar Mbah Gajah bisa terealisasi untuk menghapus stigma negatif, yakni sebagai tempat mangkal PSK.

Patroli Pakai Helm Kopek, Polisi Klaten Beri Tilang 932 Pengendara

Saat melanggar peraturan lalu lintas, aksi ratusan pengendara kendaraan terekam helm dengan kamera portabel penindakan kendaraan bermotor (Kopek).

Kasus Perampokan Maut di Gudang Rokok Serengan Solo Segera Disidangkan

Polresta Solo telah melakukan pelimpahan tahap II kasus perampokan gudang rokok di Jl Brigjen Sudiarto, Joyotakan, Serengan, ke Kejari Solo.

Belum Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Kebanjiran

Bangunan baru Pasar Legi Solo yang baru mulai ditempati pedagang dan belum diresmikan kebanjiran saat hujan deras pada Rabu (19/1/2022) siang.

Di Tangan Ibu RT Asal Palur Ini, Minyak Jelantah Bisa Jadi Cuan

Seorang ibu rumah tangga asal Palur, Karanganyar membuka usaha penampungan minyak jelantah yang bisa ditukarkan dengan uang. Siapa saja bisa menukarkan minyak jelantah mereka di sini.

Butuh Waktu 10 Menit, Duo Pemuda Ini Bobol 30 Kotak Infak di Klaten

Saat beraksi, paa tersangka menggunakan 19 anak kunci palsu dan obeng.

Masih Ada 3 Pasar di Sukoharjo Belum Direvitalisasi, Ini Daftarnya

Pemkab Sukoharjo berupaya membangun ekonomi kerakyatan dengan merevitalisasi pasar tradisional.

Gegara Ini Kantor Kesbangpol dan Disnakan Sragen Kebanjiran

Kantor Badan Kesbangpol dan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Sragen kebanjiran pada Selasa (19/1/2022) disebabkan drainase yang tidak lancar.