SOLOPOS.COM - Pembuatan markah bergerigi di bahu Jl. A. Yani, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@satlantaspolrestabessmg)

Parkir di kawasan Jl. A. Yani, Kota Semarang dicegah oleh polisi dengan cara yang lantas mendapatkan sanjungan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kawasan Jl. A. Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) diharapkan lebih rapih dengan larangan parkir di bahu jalan. Polisi dari Satlantas Polrestabes Semarang menyatakan kawasan tersebut sudah diberi markah bergerigi agar tak ada lagi kendaraan yang parkir atau berhenti.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Aksi polisi itu diungkapkan pihak Satlantas Polrestabes Semarang melalui media sosial Instagram, Sabtu (25/11/2017). “Di sekitar PKL [pedagang kaki lima] Jalan A. Yani sedang dilakukan pembuatan markah kuning bergerigi dan pastinya cepat atau lambat di sekitar situ akan diberlakuan larangan parkir maupun berhenti,” ungkap pengelola akun Instagram @satlantaspolrestabessmg.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak pelak aksi polisi mencegah parkir di bahu Jl. A. Yani Kota Semarang itu diapresiasi warganet di media sosial Instagram. Warganet lantas ramai melontarkan pujian kepada Satlantas Polrestabes Semarang. “Semangat buat mimin @satlantaspolrestabessmg ayo bareng-bareng tertib dalam berkendara dan berlalu lintas,” tulis pengguna akun Instagram @rickykristiatno.

“Harus ditertibkan dan tidak ada pengecualian min. @satlantaspolrestabessmg sipp. Maju terus buat satlantas,” ungkap pengguna akun Instagram @hondadealersemarang.

Satlantas Polrestabes Semarang juga mengancam akan menggembok kendaraan yang masih nekat parkir di bahu Jl. A. Yani. Penggembokan itu dikabarkan akan dilakukan bersama Dinas Perhubungan Kota Semarang. “Di sini kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang untuk melakukan penindakan,” tambah pengelola akun Instagram milik Satlantas Polrestabes Semarang itu.

Sementara itu, selain memuji upaya polisi tersebut, sebagian warganet berharap aksi polisi yang bekerja sama dengan Dishub Kota Semarang seperti itu juga dilakukan di beberapa kawasan lain di Kota Semarang. Warganet ramai berharap parkir liar di Jl. Veteran, Kota Semarang yang sudah meresahkan akan segera ditindak seperti yang dilakukan polisi di Jl. A Yani. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya