Solopos.com, SURABAYA — Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya melaksanakan penyuntikan vaksin Lumpy Skin Disease (LSD) serta penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi puluhan hewan ternak sapi di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/6/2023).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Vaksinasi Lumpy Skin Disease (LSD) dan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) kepada hewan ternak sapi itu dilakukan secara bertahap di Surabaya guna mencegah penyebaran virus Lumpy Skin Disease (LSD) dan penyakit mulut dan kuku (PMK).

Vaksinasi tersebut dikhususkan bagi hewan ternak saja, bukan hewan yang akan diperdagangkan untuk momen Iduladha. Vaksinasi LSD dilakukan di dua wilayah kecamatan, yakni Rungkut dan Wiyung.

Total ada 18 hewan ternak yang disuntik dengan total 14 sapi dan empat kambing. Alokasi total vaksin PMK untuk Surabaya sebesar 4.500 dosis dengan jumlah penyuntikan sebanyak 2.959 dosis.

 

Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya menunjukkan vaksin LSD sebelum disuntikkan kepada hewan ternak sapi di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/6/2023). (Antara/Didik Suhartono)

 

Penyuntikan vaksin kepada hewan ternak sapi itu dilakukan secara bertahap di Surabaya guna mencegah penyebaran virus Lumpy Skin Disease (LSD) dan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK). (Antara/Didik Suhartono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi