SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Detikcom)

Ilustrasi (Foto: Detikcom)

Solo (Solopos.com)–Siswa jenjang SMP dan SMA/SMK, negeri dan swasta, diminta menggunakan pakaian tradisional atau pakaian ciri khusus seperti busana muslim, saat pengumuman kelulusan, 16 Mei dan 24 Mei 2011.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Kebijakan ini diharapkan bisa mencegah siswa melakukan konvoi setelah pengumuman kelulusan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, saat Rapat Koordinasi Penanggulangan Kelulusan UN di SMAN 1 Solo, Senin (9/5). Rakor dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan diikuti perwakilan dari kepolisian, Kodim, DLLAJ, Satpol PP, Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS), para pengawas dan kepala SMP dan kepala SMA/SMK se-Kota Solo.

Rakhmat menguraikan pengumuman kelulusan SMA/SMK dilaksanakan 16 Mei. Pada hari itu semua siswa kelas XII diminta masuk sekolah pukul 10.00 WIB dengan mengenakan pakaian tradisional.

“Sekolah juga harus mengadakan operasi untuk memastikan bahwa tidak ada siswa yang membawa pilok dan sebagainya yang akan digunakan siswa untuk berpesta pora setelah pengumuman kelulusan,” terangnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya