SOLOPOS.COM - Suasana acara peluncuran All New Honda Scoopy secara virtual yang dilakukan Astra Motor Jateng, Sabtu (21/11/2020). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Keramaian tak terlihat sama sekali di Kantor Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), Jl. Gajah Mada No.88, Kota Semarang, Sabtu (21/11/2020) pagi. Padahal, hari itu Astra Motor Jateng tengah menggelar hajatan besar berupa peluncuran produk terbarunya, All New Honda Scoopy.

Tak terlihat anggota komunitas pencinta motor Honda yang selalu datang setiap kali Honda memperkenalkan produk barunya. Begitu juga dengan awak media yang biasanya datang untuk meliput. Hanya beberapa kru kamera yang terlihat tengah bersiap untuk mengabadikan momen peluncuran All New Honda Scoopy tersebut.

Promosi Meresapi Makna Sajian Lontong, Segala Keburukan akan Hilang

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan launching produk kali ini memang lain dari biasanya. Peluncuran yang biasanya digelar di pusat keramaian, seperti mal, kali ini hanya digelar di kantor pemasaran Honda.

Hal itu dikarenakan peluncuran produk kali ini digelar sebatas virtual melalui media sosial (medsos). Yakni melalui Facebook maupun Instagram milik Astra Motor Jateng.

“Ini merupakan kali pertama kami menggelar launching produk di masa pandemi Covid-19. Launching kita gelar secara virtual dan bisa disaksikan melalui medsos kami,” tutur Ronaldo kepada Solopos.com, Sabtu.

Motor Honda Paling Direkomendasi Pengguna di Indonesia

Ronaldo mengaku peluncuran produk All New Honda Scoopy secara virtual itu tak lain untuk mematuhi anjuran pemerintah. Agar tidak menggelar event yang mengundang kerumunan massa selama pandemi Covid-19.

“Sebagai warga masyarakat yang baik, kita harus mematuhi aturan protokol kesehatan. Makanya, jika biasanya kita launching dengan mengundang artis, kali ini kita adakan secara virtual,” tutur Ronaldo.

Meski demikian, Ronaldo yakin jika acara peluncuran produk secara virtual ini bisa mengena ke masyarakat. Bahkan, sudah banyak konsumen yang memesan atau inden All New Honda Scoopy begitu resmi diluncurkan.

“Saya belum mengecek angka pastinya, tapi sudah banyak yang menginden. Apalagi ini kan produknya cukup bagus dan banyak fitur yang diperbarui,” tutur Ronaldo.

Kejar Target Program Sejuta Rumah, Pemerintah Jemput Bola

Pameran Virtual

Pameran Virtual Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto menambahkan selain melakukan launching, pihaknya juga mengadakan pameran secara virtual Sabtu-Senin (21-23/11/2020).

“Di pameran virtual ini, pengunjung dapat melakukan transaksi pembelian, melihat spesifikasi dan harga motor, serta membuat agenda test ride All New Honda Scoopy. Konsumen tinggal membuka link hondajateng-expo.com dan semua kemudahan bisa diakses melalui smarthphone,” tuturnya.

Kenali Risikonya, Ini Cara Berkendara Aman saat Hujan

Budi menambahkan All New Honda Scoopy tersedia dalam empat varian. Yakni sporty, fashion, stylish, dan prestige. Motor jenis automatik ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) Jateng mulai Rp20.475.000 hingga Rp21.675.000.

Sementara itu, meski digelar secara virtual acara peluncuran All New Honda Scoopy tersebut berlangsung penuh atensi dari netizen. Bahkan, acara yang dimeriahkan penampilan grup band Flakustik ini sudah tayang 592 kali hanya dalam tempo tiga jam.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya