SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Penderita penyakit Hepatitis di Indonesia, masih cukup tinggi. Oleh sebab itulah, masih banyak warga Indonesia yang terjangkit penyakit tersebut. Sekertaris Panitia Acara Kongres Nasional Perkumpulan Gastroenolog Indonesia (PGI), Perhimpunan Endeskopi Gastroitestinal Indonesia (PEGI dan PPHI) Tri Yuli Pramana mengatakan, pihaknya memberikan suntikan vaksinasi hepatitis B, kepada siswa-siswi kelas 2 SMA 3 Solo. Menurut Yuli, dengan diberikannya vaksin terhadap 200 siswa sekolah, maka diharapkan penyeberan virus hepatitis B dapat berkurang.

Yuli menambahkan, dengan diberikannya vaksi itu, akan mencegah orang terkena hepatitis. Selain itu, pihaknya sudah mengadakan penyuluhan terkait dengan, penyakit hepatitis terhadap masyarakat. Penyakit hepatitis dapat menular melalui darah, dan cairan. Yuli menuturkan, presentasi penderita penyakit hepatitis di Indonesia cukup tinggi, dari 100 orang yang terjangkit hepatitis adalah 9 orang. Pemberiaan vaksin tersebut merupakan rangkaian dari pekan ilmiah nasional ke 18 PPHI dan kongres nasional ke 15 PGI dan PEGI, yang diselenggarakan di Solo mulai 19 hingga 22 September. [SPFM/hen]

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya