Cegah Covid-19, Yamaha Deta Kartasura Fogging Kendaraan Relasi
Proses fogging kendaraan dengan cairan khusus oleh Yamaha Deta Kartasura di Griya Solopos, Selasa (24/11/2020). (Solopos.com/Yamaha Deta Kartasura)

Solopos.com, SOLO – Yamaha Deta Kartasura melakukan kegiatan fogging atau pengasapan terhadap kendaraan pelanggan atau relasi. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Fogging kendaraan salah satunya dilakukan di Griya Solopos Jl. Adisucipto No.190 Solo selama dua hari, Senin-Selasa (23-24/11/2020). Kegiatan ini dilakukan rutin oleh Yamaha Deta Grup.

Branch Manager Yamaha Deta Kartasura Cristiandi menjelaskan kegiatan pengasapan secara gratis dilakukan untuk kendaraan relasi atau pelanggan. Sebelumnya juga dilaksanakan hal serupa di PLN Klaten, Polres Klaten, Polres Sukoharjo, Samsat Solo, Dishub Klaten, dan lain lain.

“Selain jalinan hubungan dengan pelanggan dan relasi, kegiatan fogging kendaraan ini juga merupakan bentuk dukungan kita terhadap pemerintah. Terutama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” ujar Cristiandi kepada Solopos.com.

RS Sibuk Tangani Covid-19, Banyak Laporan Pasien Penyakit Kronis Meninggal

Proses pencegahan penyebaran virus corona ini dengan cara pengasapan di bagian interior kendaraan pribadi maupun kendaraan operasional. Cristiandi mengungkapkan fogging oleh Yamaha Deta Kartasura menggunakan cairan khusus ini akan mematikan virus dan bakteri. Juga akan mencegah bakteri dan virus menempel dan mengendap di interior mobil.

“Fogging atau pengasapan menggunakan cairan Acricrof dan Shodaku Zai yang bisa membersihkan kabin mobil melalui filter AC. Pengasapan berlangsung selama 10-15 menit untuk melindungi pengendara selama pandemi Covid-19,” kata Cristiandi

Kemampuan Melindungi

Kenali Risikonya, Ini Cara Berkendara Aman saat Hujan

Kemampuan melindungi pengendara selama pandemi setelah fogging tersebut, Cristiandi menyebut hingga tiga bulan. Namun, apabila aktivitas tinggi seperti kendaraan operasional, Cristiandi menyarankan penggasapan bisa dilakukan kembali satu bulan kemudian.

Servis gratis sepeda motor Yamaha milik karyawan Solopos, Selasa (24/11/2020). (Solopos.com/Yamaha Deta Kartasura)

“Semoga dengan kegiatan ini mampu membuat masyarakat aman dan nyaman. Sehingga bisa beraktivitas untuk menghidupkan perekonomian kembali,” tambahnya.

Selain melakukan fogging kendaraan, Yamaha Deta Kartasura juga menggelar servis gratis sepeda motor milik karyawan Solopos. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

 

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom