Cegah Covid-19, Polres Grobogan Canangkan Ponpes Siaga Candi 2020
Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan (kiri), menyerahkan bantuan alat semprot kepada Pimpinan Ponpes Darul Fallah, K.H. Muhammad Gufron, di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Grobogan, Jumat (24/7/2020). (Istimewa/Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Upaya mencegah persebaran virus corona jenis baru atau Covid-19 terus dilakukan semua pihak. Salah satunya yang dilakukan Polres Grobogan dengan mencanangkan Ponpes Siaga Candi 2020.

Pencanangan Ponpes Siaga tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kompleks pondok pesantren (ponpes). Kegiatan pencangan dilakukan di Pondok Pesantren Darul Falah, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Jumat (24/7/2020).

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan tujuan diadakan Ponpes Siaga Candi 2020 karena kehidupan di lingkungan pondok pesantren lebih disiplin. Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup pondok.

Lewat Colomadu Enggak Pakai Masker? Siap-Siap Hafalkan Pancasila, Push Up, hingga Squat Jump

Hadir dalam pencanangan tersebut Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudiyanto beserta Pejabat Utama Polres Grobogan dan Kapolsek Toroh AKP Sucipto. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Pimpinan Darul Falah, K.H. Muhammad Gufron atau lebih dikenal dengan Ki Ageng Mbodo.

"Terima kasih kepada Ponpes Darul Falah terutama dengan adanya taman Suwuk Nusantara di ponpes ini. Sehingga secara tidak langsung membantu ketahanan pangan di Kabupaten Grobogan," jelas AKBP Jury Leonard Siahaan.

Taman Suwuk Nusantara dipenuhi sejumlah tanaman obat lengkap dengan penjelasan manfaat tanaman tersebut. Di tempat tersebut juga dijual berbagai ramuan herbal dari tanaman obat yang ada di taman.

Update Covid-19 Karanganyar: Delapan Sembuh, tetapi Enam Orang Positif

 

Kebersihan

KH Muhammad Gufron mengatakan senang dan berterima kasih kepada jajaran Polres Grobogan yang telah memilih ponpes Darul Falah sebagai Ponpes Siaga Candi 2020. Dalam sambutannya, K.H. Muhammad Gufron menjelaskan urusan menjaga kebersihan  sudah diajarkan dalam Islam.

"Di dalam ajaran Islam telah dianjurkan untuk menjaga kebersihan. Sehingga saat ada wabah virus corona [Covid-19] secara tidak langsung di Ponpes Darul Falah telah menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut selain pencanangan Ponpes Siaga Candi 2020, Polres Grobogan juga menyerahkan sejumlah bantuan.

Polda Jateng Terjunkan 15.295 Anggota Kawal Pilkada 2020

Bantuan itu yakni thermo gun, alat semprot, tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, Bayclin, 200 masker.  Selain itu diserahkan juga, 250 kg beras dan empat kardus mi instan.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom