Cegah Covid-19, Begini Cara Penerapan Protokol Kesehatan di Umbul Pengging Boyolali
Pengunjung berenang di Umbul Pengging Boyolali, Minggu (18/10/2020). (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Solopos.com, BOYOLALI – Objek wisata Umbul Pengging di Banyudono, Boyolali, telah dibuka kembali sejak 5 Oktober 2020. Tempat wisata ini sebelumnya ditutup untuk umum pada Maret 2020.

Sejak dibuka kembali, kawasan wisata air di Boyolali yang satu ini langsung diserbu masyarakat. Guna mencegah penularan wabah Covid-19, pengelola Umbul Pengging pun menerapkan sederet protokol kesehatan dengan ketat.

Setiap pengunjung yang datang diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Pengunjung juga diimbau mencuci tangan dengan air dan sabun di beberapa tempat yang telah disediakan.

Kreatif! Film Pendek Ojo Ngeyel Jadi Sarana Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 di Jumapolo

Tidak ketinggalan, pengelola juga menempel papan peringatan di sejumlah titik terkait anjuran penerapa protokol kesehatan. Semua upaya ini dilakukan dengan tujuan mencegah penularan wabah Covid-19 di kawasan wisata.

"Di sini aman, semua menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat. Wajib pakai masker, ada wastafel, ada juga papan peringatan yang dipasang di beberapa tempat," jelas Surono kepada Solopos.com, Minggu (18/10/2020).

Salah seorang warga sekitar Umbul Pengging Boyolali, Sukirno, mengatakan, setiap hari ada tim dari aparat keamanan yang menyisir lokasi tersebut. Penyisiran dilakukan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Tiap hari ada polisi yang ke sini untuk ngecek. Aman pokoknya kalau di sini. Semuanya tertib," terang Sukirno.

ABY Cabup 3 Klaten Datang ke Bawaslu di Siang Bolong, Ada Apa?

Penerapan protokol kesehatan di Umbul Pengging rupanya telah disadari setiap pengunjung di Umbul Pengging. Terbukti berdasarkan pantauan Solopos.com semua pengunjung yang datang senantiasa memakai masker dan menjaga jarak fisik dengan orang lain yang bukan rombongan mereka.

"Ini kebetulan mampir sekalian liburan bareng keluarga. Meski liburan kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Jaga jarak dengan orang lain dan pakai masker wajib dilakukan selama wabah belum berakhir," terang salah satu pengunjung Umbul Pengging, Ferdi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom