SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon mangrove (JIBI/Solopos/Dok.)

TEMON-Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo bersama warga Kulonprogo melakukan penanaman pohon mangrove di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Temon, Kamis (7/2/2013) pagi. Penanaman ini dimaksudkan untuk mencegah abrasi.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Informasi yang dihimpun, ada setidaknya 3.200 batang anakan mangrove yang ditanam dan berasal dari Dinas Kehutanan DIY. Sebelumnya, warga setempat sudah beberapa kali melakukan penanaman di beberapa titik yang berbeda.

Dalam sambutannya, Sutedjo berharap agar warga merawat tanaman tersebut sehingga dapat tumbuh dengan baik. Dengan demikian, lingkungan akan tetap terjaga dan bisa memberikan manfaat buat warga.

Adapun Kepala Desa Jangkaran, R. Karis, memgungkapkan tambak serta lahan pertanian di wilayahnya selalu terancam abrasi. Padahal, tambak udang vanname yang terletak di wilayah Pasir Mendit, sebelah barat Sungai Bogowonto tersebut sudah diekspor ke luar negeri. Dia berharap dengan penanaman mangrove, air payau yang selama ini meluap tidak akan terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya