Akun Twitter pemain Vietnam Doan Van Hau.

Solopos.com, MANILA - Doan Van Hau menjadi perbincangan setelah membuat pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, cedera di babak final SEA Games 2019 sepak bola putra. Van hau lantas meminta maaf atas tindakannya.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019) malam WIB, Indonesia kalah dengan skor telak 0-3. Sebelum kebobolan tiga gol itu, Indonesia lebih dulu ditinggal Evan Dimas. Evan mengalami cedera setelah diinjak oleh Van Hau pada menit ke-20.

Dari tayangan ulang, engkel Evan sampai tertekuk akibat injakan Van Hau. Bahkan, Evan harus menggunakan kursi roda saat penerimaan medali. Van Hau sendiri mendapat serangan dari warganet Indonesia di Instagram. Unggahannya banyak mendapat komentar negatof dari warganet.

Usai laga, Doan Van Hau mengaku ingin meminta maaf kepada Evan Dimas. Pemain yang sedang dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda, Heerenveen, itu berjanji bermain lebih baik lagi.

"Setelah pertandingan, saya mengetahui Evan Dimas mengalami cedera serius. Meski mengetahui bahwa dalam sepakbola, benturan tidak bisa dihindari, tetapi sebagai pemain, saya ingin meminta maaf kepada Dimas. Ini akan menjadi pelajaran bagi saya nanti," kata Van Hau, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (11/12/2019).

Van Hau sendiri tampil gemilang di laga final. Dia mencetak dua dari tiga gol Vietnam. Sementara satu gol sisanya dilesakkan oleh Hung Dung Do.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten