Tutup Iklan

Cedera, Pique dan Alba Menepi Beberapa Pekan

Cedera, Pique dan Alba Menepi Beberapa Pekan

SOLOPOS.COM - Gerrard Pique (Reuters/Gustau Nacarino)

Penggawa Barcelona, Gerard Pique dan Jordi Alba, mengalami cedera.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona harus kehilangan dua pilarnya karena cedera saat mengalahkan Manchester City di ajang Liga Champions. Kedua pemain itu adalah Gerard Pique dan Jordi Alba.

Melawan City di Camp Nou, Kamis (20/10/2016), Barca menang dengan skor telak 4-0. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal lantaran dua pilarnya di lini belakang mengalami cedera. Alba bahkan hanya bermain selama 10 menit di lapangan.

Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri itu kemudian digantikan oleh Lucas Digne. Sementara Pique menderita cedera di menit ke-39. Dia pun tak bisa melanjutkan permainan dan digantikan oleh Jeremy Mathieu.

Barca telah mengonfirmasi keadaan kedua pilarnya itu. Blaugrana menyebut Pique dan Alba telah menjalani pemeriksaan dan didiagnosis masing-masing mengalami cedera pergelangan kaki dan hamstring.

"Kedua pemain sudah diperiksa oleh tim dokter setelah pertandingan kemudian dievaluasi lagi pada Kamis pagi," demikian pernyataan resmi Barca di Fcbarcelona.com, Jumat (21/10/2016).

"Alba digantikan Lucas Digne di awal babak pertama usai hamstring kirinya tertarik. Dia diperkirakan absen selama dua pekan."

"Pique kemudian juga mengalami cedera di babak pertama setelah mendapatkan tekel dari David Silva, dan setelah mencoba untuk bermain dalam rasa sakit, dia lalu digantikan. Hamstring di pergelangan kaki kanannya terkilir sehingga diprediksi absen sekitar tiga pekan."

Berita Terkait

Berita Terkini

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).